Bielsa Tetap Abaikan Pemain Asal Brasil Doria

Bielsa Tetap Abaikan Pemain Asal Brasil Doria

Pelatih Marseille, Marcelo Bielsa.

Marseille - Pelatih Marseille Marcelo Bielsa dengan marah membela keputusannya untuk mengabaikan pemain asal Brasil Doria, yang belum dimainkan sejak bergabung dengan klub Liga Prancis itu September silam.

Kapten tim sepak bola Brasil di Olimpiade berusia 20 tahun itu bergabung ke Marseille dengan ikatan kontrak lima tahun, dengan nilai transfer enam juta euro pada September.

Bielsa menentang kedatangan Doria, dengan mengeluh bahwa ia tidak diajak berkonsultasi mengenai perekrutan itu.

Dan pria asal Argentina itu memilih untuk barisan pertahanan regulernya saat menghadapi lawan di Liga Prancis Nice, yang termasuk Brice Dja Djedje dan Baptiste Aloe bersama dengan Jeremy Morel, di mana Doria kembali diabaikan.

"Selalu komentar mengenai Doria...," bentak Bielsa ketika ditanyai mengenai pemain bertahan asal Brazil itu pada konferensi pers tim menjelang pertandingan Jumat (23/1/2015).

Bielsa kemudian bermonolog selama hampir 20 menit sebelum menjustifikasi pilihan-pilihannya pada akhir konferensi pers.

"Pertanyaan 'Apakah Anda memiliki masalah dengan Doria untuk satu alasan atau lainnya?' Jawabannya adalah 'Tidak, tentu saja tidak,'" ucapnya.

"Terakhir kali saya meninggalkan stadion seorang pemuda memperlihatkan telpon genggam kepada saya di mana ia menulis 'DORIA' dengan huruf besar. Saya paham sebagai spesialis Anda (para pewarta) memiliki sudut pandang Anda yang tidak sama dengan saya. Namun apa yang Anda katakan menimbulkan dampak-dampak di tengah publik yang tidak selalu mengetahui sepak bola dengan sangat baik." Ia meneruskan, "Sudah jelas bahwa Anda tidak memahami pekerjaan yang saya lakukan jika Anda berpikir bahwa para pemain bermain menurut harga yang kami bayarkan untuk mereka." "Mustahil bagi seorang (pelatih) untuk membuat pilihan-pilihan pada kriteria itu. Satu-satunya hal yang dinilai ketika menentukan siapa yang bermain adalah kriteria pelatih apakah ia lebih baik atau tidak dibandingkan kemungkinan-kemungkinan lain." Bielsa menambahi, "Morel merupakan bek kiri tengah terbaik yang saya miliki yang tersedia untuk saya... (Nicolas) Nkolou bermain di kiri dan kanan dengan cara yang sama, demikian pula Aloe." "Doria merupakan pemain hebat, ia sempurna untuk bermain, namun saya memilih, pemain yang berbeda untuk bermain." Marseille saat ini menduduki peringkat kedua di Liga Prancis, hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Lyon. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,