BW Tersangkut Kasus Kesaksian Palsu di MK

BW Tersangkut Kasus Kesaksian Palsu di MK

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta - Akhirnya Mabes Polri mengakui adanya penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Jumat (23/1) pagi, yang sebelumnya dibantah Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri Komjen Badrodin Haiti. Polri mengatakan, Bambang ditangkap sebagai tersangka dalam kasus saksi palsu di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Bareskrim telah melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka Bambang Widjojanto," kata Kadiv Humas KPK, Irjen Ronny F Sompie dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (23/1).
Ronny menjelaskan, kasus yang menjerat Bambang adalah kasus pemberian kesaksian palsu dalam sengketa Pilkada di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada 2010. Kasus tersebut diakuinya memang sudah lama, namun baru kembali dilaporkan pada 15 Januari 2015.
 
Tim penyidik KPK langsung menemukan dua alat bukti yang sah untuk memeriksa Bambang sebagai tersangka dan dilakukan penangkapan terhadap Bambang di Depok pada Jumat (23/1) pagi. Bambang diduga menyuruh saksi memberikan kesaksian palsu dalam sengketa pilkada tersebut.
 
Bambang kini sudah ditetapkan statusnya menjadi tersangka, dengan dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu pada sidang gugatan Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK). (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,