Loeb Berusaha Raih Gelar Kedelapan

Loeb Berusaha Raih Gelar Kedelapan

sebastian loeb. (Net)

Prancis - Sebastien Loeb melakukan awal bagus dalam usaha meraih gelar kedelapan di Reli Monte Carlo, ketika Jumat (23/1/2015) WIB, mengalahkan juara dunia Sebastian Ogier dalam dua lintasan khusus reli yang diadakan untuk ke-83 kalinya.

Loeb, juara dunia sembilan kali, berlomba untuk pertama kalinya dalam 15 bulan dan berlaga di atas Citroen di Monte Carlo merupakan satu-satunya jadwal laganya untuk musim 2015.

Tapi pereli berusia 40 tahun itu, yang memenangi perlombaan di tempat dingin sebanyak tujuh kali, antara 2003 hingga 2013, tampil mengesankan pada hari pertama reli itu.

"Semuanya baik-baik saja, tapi ada beberapa bagian lintasan yang berbatu kerikil dan ada juga lumpur - jadi terasa amat sulit," kata pereli Prancis itu, yang mengakhiri lomba Kamis dengan keunggulan waktu 13,3 detik dari Ogier yang memacu Volkswagen Polo.

Ogier yang berlaga sebagai juara bertahan, seperti semua para pesaingnya, berlaga di atas lintasan es sepanjang 20 kilometer, sehingga butuh pengalaman kendati sudah menggunakan ban khusus Michelin.

"Lintasan es membeku dari awal hingga akhir, jadi saya harus hati-hati sekali. Perlombaan terasa amat panjang," kata pereli dua kali juara dunia itu setelah menyelesaikan lomba dari Entrevaux ke Rouaine - lintasan yang pertama kali digunakan sejak 1983. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,