Espanyol Injakkan Satu Kaki di Semifinal Piala Raja

Espanyol Injakkan Satu Kaki di Semifinal Piala Raja

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Madrid - Espanyol meletakkan satu kakinya di semifinal Piala Raja setelah secara mengejutkan menang 3-1 atas juara bertahan Liga Europa Sevilla pada Jumat (23/1/2015) WIB.

Sevilla memainkan pertandingan ini dengan bekal rekor sepuluh pertandingan tanpa kekalahan yang membuat mereka naik ke peringkat keempat di Liga Spanyol, namun pelatih Unai Emery harus membayar mahal keputusannya untuk melakukan sejumlah pergantian ketika Espanyol meraih kemenangan.

Penyerang asal Ekuador Felipe Caicedo meneruskan penampilan bagusnya belakangan ini dengan sepakan ke sudut gawang yang membuat tim Katalan itu unggul pada menit ke-18.

Kapten Sergio Garcia kemudian mengonversi penalti setelah Alejandro Arribas dinyatakan mengenai bola dengan tangannya di area terlarang 12 menit sebelum pertandingan usai.

Beberapa saat kemudian Garcia beralih menjadi pengumpan ketika Lucas Vazquez menuntaskan serangan balik cepat dengan penyelesaian mendatar yang akurat.

Bagaimanapun, pencetak gol terbanyak Sevilla, Carlos Bacca, tampil sebagai pemain pengganti untuk memberi harapan kepada tim Andalusia itu untuk pertandingan kedua Kamis mendatang, ketika sepakan volinya menembus gawang tuan rumah menjelang pertandingan usai.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Malaga atau Athletic Bilbao, yang bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama yang dimainkan Rabu, di putaran empat besar.

Sementara itu, pada sisi lain undian, Barcelona dan Villarreal mengantungi keunggulan 1-0 atas Atletico Madrid dan Getafe. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,