21 Gram Shabu Berhasil Diamankan Polda Jabar

21 Gram Shabu Berhasil Diamankan Polda Jabar

Paketan sabu sabu dan senpi diamankan Polda Jabar dari tangan trrsangka RH Pengedar Narkoba di Wilayah Karaqang Jabar, Jumat (23/1/2015). (trisDOdi)

Bandung - Kepolisan Polda Jabar berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis shabu - shabu di wilayah Karawang Jawa Barat pada (21/1/2015).

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 paket shabu -shabu yang telah dibungkus dalam plastik kecil dari tangan tersangka RH. Tersangka yang dibekuk oleh Unit Reserse Narkoba Polda Jabar saat akan mengantarkan barang haram tersebut ke konsumen di daerah Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadit Humas Polda Jabar, Kombes Sulistiyo Pudjo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung Jumat (23/1/2015).

"Kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba jenis shabu ini, dari tangan tersangka RH kami berhasil mengamankan 11 paketan sabu - sabu siap edar di wilayah Karawang dan sekitarnya, serta 1 buah Senpi berkaliber 9 mm dengan  33 butir peluru milik tersangka," ujarnya.

Dirinya menjelaskan keberhasilan pengungkapan tersebut sangat disyukurinya melihat, kejahatan narkoba saat ini harus diperangi.

"Sesuai himbauan RI 1, Indonesia saat ini darurat narkoba dan keberhasilan ini merupakan keberhasilan negara juga masyarakat. Selain itu ternyata masih banyak orang orang yang terus mencari peluang untuk menjual narkoba jenis Sabu sabu terutaa di wilayah Karawang," ungkap Pudjo.

Mengenai senjata api yang dimiliki oleh tersangka RH, Pudjo mengatakan belum mengetahui darimana pelaku mendapatkannya, namun sesuai pemeriksaan senjata api tersebut diduga sudah pernah digunakan.

"Kami menemukan senpi saat mengamankan tersangka, jadi selain bawa sabu - sabu, pelaku membawa senpi dari pemeriksaan senpi sepertinya beberapa peluru sudah pernah ditembakkan. Nanti kita perdalam lagi terkait omset penjualan dan dari mana tersangka mendapatkan senpi," paparnya.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com, jumlah keseluruhan paketan shabu - shabu tersebut ada 21 Gram, diperkirakan barang haram ini senilai  Rp35 - Rp38 juta.
Sedangkan tersangka RH, saat ini berstatus sebagai pengedar shabu - shabu di wilayah Karawang Jabar.(Ode)**

.

Categories:Bandung,