"Wartawan Gadungan" Pengedar Ganja Dibekuk Polisi

"Wartawan Gadungan" Pengedar Ganja Dibekuk Polisistrasi Foto.(Foto:trisDodi)

Bandung - JS tersangka pengedar narkotika klas 1 jenis ganja diringkus pihak kepolisian Polda Jabar beberapa waktu lalu di daerah Cicadas Kota Bandung.

Saat akan ditangkap, JS sempat mencoba menakut - nakuti petugas, dengan mengaku sebagai wartawan dari sebuah media cetak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadit Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistiyo Pudjo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (23/1/2015).

" Dari hasil pemeriksaan, JS warga Cikondang RT 01 RW 02, namun kami menangkap tersangka di daerah Cicadas, Jalan Sukabumi dan Gg Berlian Kota Bandung. Jadi ada 3 TKP, barang buktinya  narkotika jenis ganja 4 paket lebih tersangka. Tersangka juga sempat mengaku sebagai wartawan namun setelah diidentifikasi ternyata adalah wartawan gadungan," beber Pudjo kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini status tersangka JS adalah sebagai pengedar, diperkirakan untuk 1 kilogram ganja tersebut tersangka memperoleh hasil senilai Rp2.800.000.

Selain itu saat digeledah pihaknya juga menemukan I'd card pers bodong yang diduga telah disiapkan tersangka untuk menakut-nakuti petugas kepolisian.

"Kami terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka JS, atas tindakannya melakukan pengedaran narkotika jenis ganja ini, tersangka dikenakan Pasal 111 -114 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika," paparnya.

Saat diberondong pertanyaan oleh wartawan, JS hanya bisa tertunduk, namun jawabannya menentang pernyataan pihak kepolisian, menurut JS dirinya tidak mengaku sebagai wartawan namun saat pihak kepolisian memeriksa tas miliknya ditemukan I'd card pers.

"Saya ga bilang wartawn tapi waktu digeledah, ada I'd Card pers di tas  saya," ucap JS.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,