PDIP Jabar, Masalahnya pada Komunikasi

PDIP Jabar, Masalahnya pada Komunikasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri dalam kasus dugaan perintah kepada saksi persidangan di MK untuk memberikan keterangan palsu.

Hal tersebut cukup membuat geger, pasalnya sosok BW selama ini merupakan pendekar hukum yang terus berjuang untuk memberantas korupsi di Indonesia. Berbagai tanggapan bermunculan terutama dari kalangan elit politik maupun kepartaian, salah satunya Gatot Tjahyono, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Dirinya mengatakan, problem yang paling utama dalam gonjang ganjing Polri - KPK yaitu komunikasi.

"Sebagai masyarakat dan kader partai PDIP, prihatin melihat hal ini. Institusi negara bukan hanya Polri dan KPK bahkan DPR, Presiden pun ikut terlibat ke dalam suatu permasalahan yang sebetulnya secara etika masing - masing bisa berjalan dengan baik. Ini kan problemnya komunikasi saja," ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya Gedung DPD PDIP Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat  (23/1/2015) petang.

KPK seharusnya bisa menjalin komunikasi dengan Polri dan Presiden saat akan melakukan tindakan, begitu juga sebaliknya. Selain itu, dengan adanya kejadian seperti ini kredibilitas Presiden, Polri juga KPK jelas dipertanyakan oleh masyarakat.

"Saya pikir semua sudah punya pemikiran terbaik, tapi KPK berpikiran lain, mestinya KPK dikomunikasikan dengan presiden dan polisi, dengan adanya kejadian ini akhirnya masuk ke tataran harga diri institusi," bebernya.

Gatot mengharapkan, adanya komunikasi yang baik antara KPK, polri dan presiden sehingga nantinya diperoleh kata mufakat dan akhirnya keadaan bisa menjadi lebih baik.

"Komunikasi lah yang penting di Indonesia itu sudah terbiasa dengan musyawarah untuk mencapai kata mufakat, yang nantinya bisa dicapai tatanan lebih baik lagi. Selain itu penghormatan antar lembaga juga penting tidak seperti sekarang ini," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com,pihak Bareskrim Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan terhadap Bambang Widjojanto. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,