Pimpinan KPK Dihalang-halangi Masuk Mabes Polri

Pimpinan KPK Dihalang-halangi Masuk Mabes Polri

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Guna mengetahui kabar terbaru koleganya Bambang Widjojanto yang ditahan sejak pagi, pimpinan KPK mendatangi Bareskrim Mabes Polri. Ada juga mantan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah di rombongan itu.

Mobil pimpinan KPK sempat dihalang-halangi saat akan memasuki Mabes Polri. Penjaga tidak membuka gerbang untuk pimpinan KPK. Setelah ramai datang wartawan, barulah gerbang dibuka. 

Namun, polisi tidak memperkenankan masuk pimpinan KPK beserta rombongan ke kantor Plt Kapolri. Mereka diarahkan menuju Kabareskrim Irjen Budi Waseso.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja merasa kecewa atas sikap Bareskrim yang tiba-tiba menahan Bambang. Padahal, Wakapolri Badrodin Haiti sudah janji usai bertemu Presiden Jokowi, untuk tidak menahan Bambang.

"Kita masuk saja enggak boleh, sebetulnya ada apa sih?" kata Adnan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/1) tengah malam.

Adnan ngotot ingin membawa pulang Bambang bersama-sama rombongan ke KPK. Namun sayang, niatnya ingin bertemu Badrodin tidak dikabulkan. "Kita ingin bersama-sama Pak BW ke KPK," tegasnya.

Adnan protes jika alasan Bambang ditahan karena khawatir menghilangkan barang bukti. Dia bahkan menyatakan, akan menjamin Bambang tidak akan menghilangkan barang bukti atau kabur ke luar negeri. "Yang akan menjamin banyak," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,