Majalah TIME Pampang Jokowi 'A New Hopeless'

Majalah TIME Pampang Jokowi 'A New Hopeless'

Presiden RI Joko Widodo, menjadi Headline Cover Majalah Time.(Foto:Net)

Jakarta - Protes terhadap penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga heboh di dunia maya. Tagar #SaveKPK hingga #WherAreYouJokowi sempat menjadi trending topic. Muncul juga gambar-gambar meme, berupa sindiran terhadap Polri. Presiden Jokowi pun tak lepas dari kritikan.

Salah satunya, gambar cover majalah populer asal Amerika Serikat, TIME yang terbit Oktober tahun lalu. Gambar itu diedit entah oleh siapa. Awalnya bertuliskan 'A New Hope', berubah menjadi 'A New Hopeless'. Sindiran ini seolah menggambarkan hilangnya harapan publik terhadap Jokowi, yang dinilai tidak bertindak tegas terhadap upaya pelemahan KPK.

Tak pelak, gambar itu ramai disebar di kalangan netizen, Jumat (23/1). Apalagi setelah mendengar pidato Jokowi di Istana Bogor usai bertemu Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Ketua KPK Abraham Samad.

Intinya, banyak yang kecewa, karena pernyataan Jokowi sangat normatif dan seolah membiarkan Polri dan KPK terus berkonflik. Bahkan ada yang menyebut pidato itu lebih mirip pidato ketua RT.

Meski penahanan Bambang Widjojanto akhirnya ditangguhkan Sabtu (24/1) dini hari tadi, aksi penolakan terhadap pelemahan KPK akan tetap digelar hari ini. Massa yang awalnya akan mendatangi Mabes Polri, mengalihkan aksinya ke gedung KPK sore nanti.

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo menjadi cover majalah TIME dalam edisi yang terbit 27 Oktober. TIME menuliskan Jokowi sebagai harapan baru masyarakat Indonesia dan dunia. 'A New Hopeless'.

Mereka menggambarkan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar dengan ratusan etnis dan budaya telah memilih Jokowi sebagai presiden dalam Pemilu 2014. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,