Asprov PSSI Pilih Pelatih Pelatda PON Jabar

Asprov PSSI Pilih Pelatih Pelatda PON Jabar

H Warta Kusuma, berhasil meraih posisi pelatih kepala untuk Pelatda Sepakbola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX 2016.(Foto:Net)

Bandung -- Pelatih berlisensi A nasional H Warta Kusuma berhasil meraih posisi pelatih kepala untuk Pelatda Sepakbola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX 2016, usai melewati dua sesi seleksi, audiensi dan praktik.

Hal itu dikatakan Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy S Sutandi kepada Cikalnews.com Senin (26/1/2015) di kantor Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung. Menurutnya, keputusan itu merupakan hasil penyaringan paling ketat dari mulai tahap pemaparan visi dan misi serta praktik.

"Penilaiannya ketat dan masing-masing pelatih pelamar meraih nilai yang selisihnya sangat tipis. Tapi akhirnya, tim seleksi memutuskan H Warta Kusuma sebagai Pelatih Kepala, Mustika Hadi dan Asep Mulyana Muslim sebagai Asisten Pelatih Tehnik, Boyke Adam sebagai Asisten Pelatih Penjaga Gawang dan Dino Sepriyamto sebagai Asisten Pelatih Fisik," ujar Duddy.

Termasuk penilaian juga, kata Duddy, ambisi dan komitmen dari masing-masing pelamar untuk meraih medali emas di ajang terhormat PON XIX  2016. "Punya ambisi enggak? Komitmen? Itu juga jadi poin yang dinilai," ujarnya.

Bukan hanya itu, Duddy juga menginformasikan pelatih pelatda futsal untuk PON XIX 2016. Nama Panca Fauzi, pemegang lisensi C AFC level 1. muncul sebagai pelatih kepala, diikuti Adi Sofiandi Sualeman sebagai asisten pelatih teknik, Ayi M. Yusuf sebagai Asisten Pelatih penjaga gawang dan Arif Gustara sebagai Asisten Pelatih Fisik.

"Nanti, baik tim pelatih sepakbola maupun tim pelatih futsal akan segera bekerja. Yang jelas untuk tim sepakbola, awal Februari ini akan segera melakukan seleksi pemain," ujar Duddy.

.

Categories:Olahraga,
Tags:bandung,