Tim Pembela Yance Siapkan Fakta Hukum

Tim Pembela Yance Siapkan Fakta Hukum

Mantan Bupati Indramayu Irianto Mahfud Sidik Syafiuddin alias Yance saat menghadiri sidang perdananya di Pengadilan Negeri Bandung.(Foto:Net)

Bandung - Menanggapi dakwaan JPU, Kordinator Tim Pembela Hukum Yance, Ian Iskandar mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan fakta-fakta hukum guna sidang eksepsi pekan depan. Menurutnya, berbagai dakwaan yang disampaikan JPU tidak terbukti seperti apa yang terjadi di lapangan, yaitu PLTU Sumuradem.

"Iya kita akan sampaikan semua fakta-fakta hukum itu dalam kaitan dengan pembelaan kita. Kalau pun nanti Majelis Hakim mengabulkan eksepsi kita ya itu keputusan yang baik, jangan sampai itu jadi preseden," ungkap Ian kepada wartawan di luar ruang sidang Tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LRE Martadinata, Senin (26/1/2015).

Dirinya mengatakan, dalam dakwaannya JPU juga tidak menyebutkan sangkaan yang selama ini diberitakan di media massa, yakni soal mark up ganti rugi tanah PLTU Sumuradem.

"Memark up ganti rugi tanah tidak ada, malah Pak Yance ini seolah sebagai administratur yang lalai dituduh tidak mengiventarisasi HGU," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,