Penyebab Kebakaran BIP karena Korsleting AC

Penyebab Kebakaran BIP karena Korsleting AC

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Ferdi Ligasswara Kepala Dinas Pemada Kebakaran Kota Bandung mengatakan, terkait kejadian kebakaran di lantai 2 Mall BIP, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (28/1/2015) pihak pengelola Mall BIP memiliki respon yang sangat baik. Sebab, bisa menanggulangi kebakaran dengan cepat dan di dalam gedungpun telah dilengkapi dengan pemadam api ringan.

"Pengelola Mall BIP patut dicontoh oleh para praktisi usaha di Kota Bandung, karena respon yang sangat baik dalam penanggulangan kebakaran," bebernya.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini pihak pemadam kebakaran telah melakukan pengecekkan mencari titik api, dan seluruh instalasi listrik di gedung tersebut dimatikan.

"Kita pastikan semua beres, kami sudah melakukan pendinginan, namun asap masih mengepul sehingga masih harus waspada," jelasnya.

Menurut Ferdi, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek AC (Air Conditioner). "Masih diduga ya, karena hunungan arus listrik AC, karena asapnya masih mengepul saya imbau kepada pihak pengelola untuk menggunakan alat penyedot, dan saat ini masih dalam tahap observasi," paparnya.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com  dilapangan, yang terbakar adalah sebuah toko tas dan sepatu bernama Misyelle. Kerugian yang diderita oleh toko tersebut kurang lebih 50 juta rupiah, karena barang dagangan seperti tas dan sepatu terbakar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,