Emil Keberatan Kebijakan Jokowi

Emil Keberatan Kebijakan Jokowi

Mobil dinas pejabat mendukung dalam perjalanan dinas. (Foto : ADE)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengaku keberatan atas kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan efisiensi APBN dengan memangkas dana perjalanan dinas bagi para pejabat dan PNS.

 

Menurut Ridwan Kamil, dana perjalanan dinas itu sangat perlu dan tidak boleh ada pemotongan, soalnya setiap dinas pasti ada agenda perjalanan dinas.

 

“Saat ini anggaran perjalanan dinas yang tadinya dari Rp 2.500.000, kini dipangkas menjadi Rp 700.000. Ini sangat terbatas dan menyebabkan kendala bagi para dinas untuk melakukan perjalanan dinas guna melakukan perbaikan dan pembenahan di institusinya,” aku Ridwan Kamil di Pendopo, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (28/01/2015).

 

Kebijakan Presiden Jokowi justru bertentangan dengan komitmen Pemkot Bandung dan Ridwan Kamil, yang mempunyai tekad ingin mensejahterakan para PNS.

 

“PNS harus disejahterakan agar mereka tidak tergoda untuk korupsi. Jika diadakan kebijakan efisiensi seperti ini sangat memberatkan bagi para PNS dan instansi dinas,” cetus Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Emil meminta agar Presiden Jokowi lebih mengerti bagaimana kondisi di daerah. Presiden Jokowi dituntut untuk lebih meningkatkan komunikasi dengan kepala daerah.

 

“Pak Presiden, itu pernah menjadi kepala daerah, seharusnya lebih mengerti bagaimana kondisi di daerah saat ini, apalagi terhadap para PNS dan SKPD-nya,” paparnya. (AY)



.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,