54 Tewas 50 Cedera Akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan

54 Tewas 50 Cedera Akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Islamabad  - Sedikitnya 54 orang tewas dan 50 orang lagi cedera pada Jumat (30/1), ketika pemboman bunuh diri terjadi di satu tempat ibadah di Kabupaten Shikarpur Selatan, Pakistan, demikian laporan media setempat.

Dengan mengutip beberapa sumber rumah sakit yang nama mereka tak disebutkan , TV Dunya menyatakan seorang remaja pembom bunuh diri meledakkan dirinya di tempat ibadah, saat tak kurang dari 400 orang sedang menunaikan Shalat Jumat (30/1/2015).

Menurut Regu Penjinak Bom, sedikitnya lima kilogram peledak digunakan pada bom tersebut dan bom itu diledakkan dengan menggunakan alat kendali jarak jauh.

Inspektur Polisi Kabupaten Shikarpur, kabupaten di bagian utara Provinsi Sindh di Pakistan Selatan, mengatakan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 waktu setempat di Daerah Lakhi Dar di kabupaten itu.

Setelah ledakan tersebut, atap tempat ibadah itu juga ambruk sehingga memerangkap beberapa orang di dalam. Mereka belakangan dibawa ke rumah sakit.

Tim pertolongan dan polisi bergegas ke lokasi ledakan dan membawa jasad serta korban cedera ke rumah sakit setempat di kota tersebut, demikian laporan Xinhua, Sabtu (31/1/) pagi.(Ode)**

.

Categories:Internasional,