Mitsubishi Mirage Siap Ikut Balap dan Rally 2015

Mitsubishi Mirage Siap Ikut Balap dan Rally 2015

MItsubishi Mirage saat dipamerkan dalam sebuah pameran mobil.(Foto:Net)

Jakarta  - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, bersama Firna Bosowa Ralley Team (FBRT) berencana mengikutkan Mitsubishi Mirage pada sejumlah kejuaraan balap dan rally tahun ini.

Kolaborasi KTB dengan FBRT akan mengikutkan Mitsubsihi Mirage untuk bersaing dengan brand lain dalam ajang rally, sprint rally, dan Balap Mobil 2015 kelas N12 yang akan digelar dalam waktu dekat nanti.

Pada kelas N-12, Mitsubishi Mirage akan bersaing dengan mobil-mobil berkapasitas silinder 1,2 liter dengan melibatkan sejumlah pebalap pemula atau non-seed.

Keikutsertaannya di sejumlah ajang balap dan rally itu untuk menegaskan ketangguhan city car Mitsubishi Mirage, setelah pada 2014 lalu bersama pebalap nasional Subhan Aksa, menjuarai Sprint Rally kelas N15.

Dalam konferensi pers FBRT Sports Mirage Challenge di Jakarta Selatan, Jumat, pebalap Subhan Aksa mengaku yakin bahwa city car andalan KTB tersebut akan tetap mampu menjaga tajinya di ajang rally dan balap tahun ini.

Ubang, sapaan akrab Subhan Aksa, dengan mengendarai Mitsubishi Mirage meraih juara pada Sprint Rally 2014 kelas N15 yang digelar di Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, November tahun lalu.

Di ajang yang sama nantinya Ubang juga akan tetap bersaing di kelas N15. Mitsubishi Mirage tetap jadi andalannya dan akan bersaing dengan mobil-mobil dengan kapasitas silinder 1.5 liter. 

Serahkan 12 Mirage


Pada kesempatan sama, KTB juga menyerahkan 12 mobil All New Mitsubishi Mirage kepada FBRT Sport untuk dipersiapkan mengikuti sejumlah kejuaraan balap dan rally 2015.

FBRT Sport akan melakukan beberapa perubahan pada ke-12 mobil tersebut, yang tentunya sudah disiapkan dengan matang agar mampu kompetitif di ajang Kejuaraan Nasional. 

"Mobil-mobil tersebut nantinya akan diberikan kepada para pebalap non-seeded dengan harga khusus," kata Head of MMC Public Relation Section KTB Jerry Amran.

Para pebalap nantinya tinggal membawa helm saat pertandingan dimulai, sementara segala persiapan mobil akan ditangani seluruhnya oleh FBRT Sports. 

Ubang meyakini bantuan seperti ini akan mampu membantu para pebalap non-seeded untuk tergerak berkecimpung dan menggairahkan ajang olahraga Sprint Rally. 

Terlebih lagi dunia Motorsport di Indonesia membutuhkan bibit-bibit baru untuk menggairahkan ajang ajang tersebut. 

Direncanakan pada kejuaraan nasional yang akan mereka ikuti ini, Ubang dan para pebalap non-seeded yang mengendarai Mitsubishi Mirage akan berlaga sebanyak 6 seri dalam 1 tahun.(Ode)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,