Dortmund Kembali Huni Juru Kunci

Dortmund Kembali Huni Juru Kunci

Ilustrasi.(Foto:Net)

Berlin- Borussia Dortmund kembali menghuni posisi juru kunci Liga Jerman pada Minggu (1/2/2015), meski mereka meraih angka saat bermain imbang tanpa gol di markas sesama peserta Liga Champions Bayer Leverkusen.
 
Sebelum pertandingan dimulai, kemenangan 4-1 Freiburg atas tamunya Eintracht Frankfurt telah mendongkrak pasukan Christian Streich menuju ke posisi ke-13 untuk mengirim Dortmund ke dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak November.
 
Namun pasukan Jurgen Klopp gagal mematahkan pertahanan tuan rumah di BayArena Leverkusen, ketika penyerang Dortmund asal Italia Ciro Immobile menyia-nyiakan serangkaian peluang pada babak kedua.
 
Pada sisi lain, bek Borussia asal Jerman Mats Hummels menyundul tembakan Gonzalo Castro pada babak pertama yang merupakan peluang terbaik tim tuan rumah setelah tembakan Castro sebelumnya menghantam mistar gawang.
 
"Kami dapat hidup dengan itu. Ini bukan tempat yang mudah untuk didatangi dan mengambil apapun," kata rekrutan baru Dortmund Kevin Kampl.
 
"Kami tahu bahwa kami memiliki permainan menekan yang sangat bagus, mungkin itu bukan sepak bola terbaik, namun hal utama bagi kami adalah mendulang angka demi angka - bahkan meski hanya satu angka pada hari ini." Dengan sepuluh kekalahan dari 18 pertandingan, pasukan Klopp menjalani start terburuk mereka di musim liga dalam 30 tahun.
 
Mereka bertekad untuk menghindar dari tersingkir dari Liga Jerman untuk pertama kalinya sejak 1976, sedangkan Bayer berada di peringkat kelima.
 
Bintang Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar akan absen pada pertandingan Liga Jerman melawan pemuncak klasemen Bayern Munich yang akan dimainkan pada Selasa, setelah ia diusir keluar lapangan saat timnya menang 1-0 atas Hanover 96.
 
'The Hunter,' yang telah mencetak tujuh gol liga musim ini, mendapatkan kartu merah akibat pelanggarannya terhadap pemain Hanover Manuel Schmiedebach lima menit sebelum pertandingan usai.
 
Pemain internasional Belanda itu telah mencetak 66 gol dari 117 penampilan liga di Schalke, namun ia sekarang diskors untuk apa yang terlihat sebagai pertandingan sulit di liga di Allianz Arena pada Selasa.
 
"Kartu merah terhadap Klaas-Jan Huntelaar menyakitkan kami," aku pelatih Schalke Roberto Di Matteo.
 
"Itu merupakan pelanggaran dan wasit berada dalam posisi yang bagus." "Klaas-Jan berusaha untuk memenangi bola, dan tidak sukses dan, tentu saja, merupakan hal yang menyedihkan ia sekarang akan dirindukan." "The Royal Blues" unggul di Veltins Arena ketika gelandang marco Hoeger melesakkan tembakannya melewati kiepr Hanover Ron-Robert Zieler saat pertandingan baru berlangsung 32 menit.
 
Kemenangan ini mendongkrak Schalke, yang akan menghadapi juara bertahan Real Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions bulan depan, ke peringkat keempat di klasemen.
 
Bayern terkejut Keunggulan Bayern yang dilatih Pep Guardiola terpangkas menjadi delapan angka pada Jumat ketika mereka menelan kekalahan mengejutkan 1-4 dari tim peringkat kedua VfL Wolfsburg, ketika Liga Jerman diteruskan setelah libur musim dingin.
 
Borussia Moenchengladbach menduduki peringkat ketiga di liga pada Sabtu setelah Patrick Herrman menyarangkan gol mereka di babak kedua saat menang 1-0 atas VfB Stuttgart, yang turun ke posisi kedua dari bawah.
 
Herrman menyambar umpan silang Branimir Hrgota 20 menit sebelum pertandingan usai, untuk membawa pasukan Lucien Favre naik mendekati pemuncak klasemen Bayern dan VfL Wolfsburg.
 
Freiburg menang 4-1 atas Frankfurt berkat trigol di babak kedua dai mantan penyerang Bayern Nils Petersen, yang masuk sebagai pemain pengganti untuk mengamankan tiga angka bagi Freiburg dan membuat Borussia Dortmund terpuruk di dasar klasemen.
 
Itu merupakan kemenangan perdana Freiburg sejak November dan mendongkrak mereka dari posisi juru kunci ke peringkat ke-13 di klasemen.
 
Cologne meninggalkan zona degradasi dan naik ke posisi kesepuluh berkat kemenangan 2-0 di markas Hamburg, yang turun ke posisi ke-15 dan hanya unggul dari tiga tim terbawah.
 
Cologne meraih kemenangan tandang kelima mereka, untuk menyamai torehan laga tandang ketika gelandang Marcel Risse mencetak kedua gol pada babak kedua.
 
Ia menembakkan bola ke sela-sela kaki kiper Hamburg Jaroslav Drobny sebelum menuntaskan operan akhir dari pemain asal Nigeria Anthony Ujah 12 menit sebelum pertandingan usai.
 
Tim papan tengah Mainz menang 5-0 atas Paderborn ketika gelandang Yunus Malli mencetak dua gol dan menjadi pengumpan pada gol ketiga mereka.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,