Koleksi Seni Milik Imelda Marcos Disita

Koleksi Seni Milik Imelda Marcos Disita

Koleksi Perhiasan Imelda Marcos Yang Di lelang. (Foto: Net)

Filipina - Karena dianggap diperoleh dengan menggunakan dana curian dari pemerintah, koleksi seni milik mantan Ibu Negara Filipina Imelda Marcos disita.
Penyitaan sejumlah karya seni milik wanita yang kini berusia 85 tahun itu diambil dari rumah miliknya dengan menggunakan surat perintah pengadilan.
Karya Picasso, Gauguin dan adikarya lain diduga dimiliki keluarga mantan diktator negara tersebut. Saat mantan presiden Ferdinand Marcos berkuasa, hidup Imelda sangat mewah selama suaminya berkuasa selama 21 tahun.
 
Tak hanya karya seni, dia juga dikenal memiliki koleksi ribuan sepatu dari para perancang mode terkenal selama keluarganya berkuasa. Tetapi Imelda tidak pernah dipenjara meskipun dituduh melakukan berbagai kejahatan.
 
Pemerintah mengatakan koleksi lukisan tersebut didapat secara gelap dengan menggunakan dana masyarakat di zaman Marcos.
Ferdinand Marcos berkuasa dari tahun 1965 sampai saat penggulingannya di tahun 1986.
Dia meninggal dalam pengasingan tiga tahun kemudian.Keluarga dan pendukungnya diperkirakan mengumpulkan lebih dari 10 miliar dolar AS dalam bentuk properti, uang kontan dan kekayaan lainnya saat berkuasa. Imelda terpilih menjadi anggota Kongres Filipina pada tahun 2010, selalu menyangkal berbagai tuduhan penggelapan.(Ode)**
 
.

Categories:Hiburan,