Korban Tewas Pesawat TransAsia Jadi 31 Orang

Korban Tewas Pesawat TransAsia Jadi 31 Orang

Petugas saat mengevakuasi korban pesawat TranAsia.(Foto:net)

Taipei - Korban meninggal dunia atas kecelakaan pesawat TransAsia ATR 72-600 yang terjadi di Taiwan pada Rabu lalu mencapai 31 orang.

Dikutip dari Press TV, Kamis (5/2) menyebutkan, pesawat yang mengangkut 53 penumpang dan 5 awak pesawat itu diketahui hilang kendali sebelum akhirnya menghantam jalan raya, jembatan dan akhirnya terhempas ke sungai Keelung Taiwan. 

Sejauh ini, baru ada 15 orang yang diselamatkan, termasuk anak-anak. Sementara itu 12 orang lainnya masih belum ditemukan. 

Seorang pertugas pemadam kebakaran yang ikut terlibat dalam upaya penyelamatan, Wu Jun-Hong mengaku pihaknya khawatir para korban yang belum ditemukan telah meninggal dunia. Pihak maskapai akan  terus mencari kotak hitam dan melakukan analisa mengenai apa penyebab pasti kecelakaan pesawat. 

Sejumlah keluarga korban yang mayoritas berasal dari Cina daratan telah di jadwalkan untuk menjemput para kerabatnya, baik yang menjadi korban selamat ataupun korban tewas, di Taiwan pada hari ini. 

"Secepatnya ketika izin telah di di terima, kita akan menerbagkan keluarga korban disana. Kita harap dapat menjemput mereka besok pagi (Kamis)," Kata Hong Yongjin, Jendral Manajer Maskapai Xiamen International Travel Services. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,