165 PKL Dipindahkan ke Jalan Kebumen

165 PKL Dipindahkan ke Jalan Kebumen

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Sebanyak 165 PKL yang biasa berjualan di sepanjang pinggiran Jalan Kapatihan dan Dalem Kaum Kota Bandung direlokasi.
 
Camat Regol Asep Haryadi mengatakan, ratusan PKL yang ditempatkan di daerah Jalan Kebumen tersebut, merupakan para pedagang accecories.
 
"Pedagang yang ditempatkan disini khusus pedagang accecories, 100 dari Kepatihan, sedangkan dari Dalem Kaum 65, jadi nanti ada 165 (pedagang) masuk kesini," ungkapnya kepada wartawan di Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (5/2/2015)..
 
Selain itu menurutnya, khusus untuk pedagang makanan yang biasa berjualan di Jalan Kapatihan dan Jalan Dalem Kaum, juga mulai direlokasi mulai hari ini yakni di basement Alun-alun Kota Bandung.
 
"Di basement menampung 120 pedagang, tapi yang baru masuk 80 pedagang," jelas Asep.
 
Jumlah pedagang yang direlokasi di dua titik tersebut memang tidak sesuai dengan jumlah PKL pasalnya, tempat relokasi tidak memungkinkan untuk menampung jumlah semua PKL.
 
Menurutnya melalui musyawarah dengan PKL dan tim musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), PKL yang menempati lokasi tersebut sesuai dengan pengundian. Asep juga menambahkan biaya relokasi PKL ini juga tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.
 
"Ini bantuan dari pengusaha, kurang lebih sekitar 80 juta," bebernya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,