Produsen Kaos Oblong Siasati agar Harga Tetap Murah

Produsen Kaos Oblong Siasati agar Harga Tetap Murah

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Para pelaku kreatif produsen kaos oblong Bandung, menyiasati agar tetap bisa dijual dengan harga murah meriah.


"Kaos Bandung masih ada yang dijual dengan harga Rp15 ribu per potong, tidak ada kenaikan. Meski beberapa jenis naik tergantung bahannya," kata penjual Kaos Bandung Teddy (24) di Jalan Cihampelas Kota Bandung, Kamis (5/2/2015).

Kaos-Kaos yang dijual sepanjang jalan Cihampelas Kota Bandung, khususnya yang dijajakan oleh pedagang kaki lima memiliki beragam jenis dan harga.

Para pedagang memiliki kiat untuk tetap bisa menekan harga jual agar tetap laku dan diborong oleh para wisatawan. Dengan mendesain kaos sendiri, pedagang bisa menjual kaos-kaos dengan harga yang lebih murah.

"Desain sendiri, kebanyakan motif bertemakan Bandung karena lebih banyak yang cari. Harganya lebih murah daripada dari pada di gerai atau toko," kata Tedy.

Harga kaos yang dijual mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribu. Kaos-kaos desain pedagang itu banyak diburu oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan factory Outlet yang mematok kaos dengan harga di atas Rp85 ribu.

"Ada suplayer kaos sendiri, kami hanya menjual kaos yang sudah jadi," Kata Dian (19) pegawai gerai Mr Bean di Cihampelas.

Gerai kaos, khususnya FO sering mendapat kunjungan pembeli dari Arab, Malaysia dan India. Kaos-kaos yang dijual di sepanjang jalan Cihampelas ini menjadi sasaran para pemburu oleh-oleh khas Bandung.

Para pedagang mengaku bisa meraup untung lebih besar saat weekend datang, di mana banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,