Motif Bali Jadi Trend dan Favorit Peminat Tato

Motif Bali Jadi Trend dan Favorit Peminat Tato

Seorang bule sedang di tattoo bergaya Bali di Bandung Body Art Festival. (Foto : ADE)

Bandung – Model tato bertema sejarah dan budaya Indonesia yang menjadi favorit pengunjung pada Bandung Body Art Festival 2015, kebanyakan mengambil model ala Bali. Motif Bali tersebut terlihat saat pengunjung lebih banyak memilih motif tato seperti barong, tarian bali atau juga tempat ibadah Pura.

 

Menurut seorang seniman tato, Anto motif bergaya Bali memang sedang banyak digandrungi pecinta tato, karena memiliki keindahan dan artistik yang cukup menarik.

 

“Banyak orang ditato kepengen bergaya khas Bali seperti gambar barong, leak, atau yang berbau budaya Bali. Secara artistik memang itu menarik dan punya daya seni kelas tinggi,” ucap Anto di Bandung, Minggu (08/02/2015).

 

Kalau untuk para cewek kebanyakan cenderung mengambil motif gambar penari Bali atau pemandangan di Bali, lengkap dengan pura tempat beribadah di sana.

 

“Cewek banyak yang suka gambar tarian-tarian Bali, atau sosok wajah penari utuh. Sedangkan yang ngambil motif pemandangan juga tidak sedikit, biasanya ditambah hiasan pura,” ungkap Anto.

 

Di acara Bandung Body Art Festival 2015, puluhan seniman tato asal Bali turut hadir memeriahkan acara. Bahkan mereka mempromosikan gaya dan motif Bali dengan menawarkannya ke setiap pengunjung festival. Tato seniman Bali bahkan terkenal keindahannya sampai kelas internasional, karena banyak turis asing yang ditato saat ke Bali. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:unik,