Tas-Tas Cantik Berbagai Fungsi

Tas-Tas Cantik Berbagai Fungsi

Tas unik buatan Bandung cukup digemari para wisatawan. (Foto : ADE)

Bandung - Dalam kehidupan sehari-hari kita hampir tidak pernah lepas dari benda yang namanya tas. Tas memang mempunyai banyak fungsi diantaranya membawa berbagai barang kebutuhan seperti ;  buku, makanan, baju, dan sebagainya. Bila melihat perkembangan tas dari waktu ke waktu mengalami perubahan yang pesat. Sejalan dengan modernisasi bentuk tas juga berkembang beraneka ragam, ada yang terbuat dari kardus, kain sarung, katun, kanvas, kulit, bulu, wol, plastik, bahkan kertas pembungkus makanan.

Bila kita berkunjung ke distro atau clothing di Bandung, kita bisa melihat berbagai jenis tas unik dengan desain yang menarik. Bentuk tas yang beraneka ragam dan bervariasi itu memang kebanyakan untuk tas wanita. 

Menurut Magenta Paramita pengusaha tas di Bandung, bahkan baku untuk tas saat ini memang rata-rata diambil dari dalam negeri khususnya Bandung. 

"Banyaknya bahan baku disini membuat industri pengrajin tas tumbuh subur di Bandung," seru Magenta saat ditemui di BTC Jl. Pasteur, Kota Bandung, kemarin.

Bahan yang banyak digunakan rata-rata dari kulit, atau kanvas untuk tas wanita, sedangkan untuk tas pria biasanya menggunakan bahan parasut anti air. Pembuatan tas relatif mudah dan cepat, kebanyakan distro atau clothing melakukan itu secara sendiri tanpa maklun ke pihak lain. 

“Mulai dari desain, pola sampai penjahitan dan sablon dilakukan sendiri. Para desainer masing-masing distro atau clothing berlomba berkreasi membuat yang terbaik dengan desain unik, bahkan aneh dan berbeda dari yang lain", paparnya.

Magenta sendiri memproduksi tas wanitanya akibat banyak permintaan. Mereka melakukan pembaruan desain berdasarkan season. Tak jarang mereka juga bereksperimen mengeluarkan model terbaru. 

Masih ucapan Magenta, rata-rata kawula muda yang melancong ke Bandung mencari tas dengan bentuk bola, kotak, papan selancar, peti mati, bahkan karung beras atau kantong plastik dan model berbahan kulit untuk tas wanita.

"Umumnya tas dijual dengan harga sekitar Rp. 250.000,- sampai dengan Rp.700.000,-. Mahal lumayan itulah harga kreativitas yang harus dibayar," ucapnya.

Penasaran dengan bentuk yang unik, aneh-nyeleneh tapi bernilai tinggi, datang saja ke Bandung untuk berburu aneka tas dengan harga terjangkau. Jangan hanya beli, dapatkan juga inspirasi untuk mengembangkan bakat kreativitas.(Ode)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,