Warga Asyik Cari Ikan di Banjir Cingised

Warga Asyik Cari Ikan di Banjir Cingised

Warga Asyik Cari Ikan di Banjir Cingised

Bandung - Banjir yang melanda wilayah Bandung Timur, tepatnya di Kampung Cingise, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung dari Jumat (6/2/2015) hingga Senin (9/2/2015), dimanfaatkan oleh sebagian warga sekitar untuk mencari ikan di pinggiran parit dan sawah di pintu masuk lokasi banjir.

Derul (30), seorang warga yang tengah asyik memancing di pinggir parit yang meluap akibat banjir tersebut mengatakan, saat banjir seperti ini banyak ikan ikan yang keluar terhempas dari kolam pinggiran sawah.

"Biasa banyak ikan, kan kolam di dekat sawah meluap, jadi ikan-ikannya keluar. Di sini ada banyak kolam di dekat sutet yang tanggulnya jebol juga ada kolam, makanya banyak warga yang turun bawa pancingan sama jala," ungkapnya kepada CikalNews.com di lokasi banjir, Senin (9/2/2015) sore.

Menurut Derul ikan - ikan yang sering terlihat dan ditangkap yaitu jenis patin, lele. Hasil tangkapannya hanya untuk konsumsi dirinya dan keluarganya di rumah.  "Ketmibang iseng, banjir begini ya manfaatin waktu aja, kremarin saya bisa dapat seember ikan patin memang waktu itu air sedang naik," akunya.

Hingga saat ini volume air banjir di wilayah Cingised  sudah mulai surut. Namun air masih menggenangi wilayah tersebut diperkirakan setinggi 30 cm atau sebatas betis orang dewasa. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,