Bandara Juanda Raih Excellent Service Exprerience Award

Bandara Juanda Raih Excellent Service Exprerience Award

Ilustrasi.(Foto:Net)

Surabaya - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo meraih "Excellent Service Exprerience/ESE Award 2015" dari lembaga riset Service Excellence & Care Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) dengan nilai "Excellent".

"Penghargaan pada awal tahun ini adalah prestasi yang patut dibanggakan," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Trikora Harjo, melalui siaran pers yang diterima Antara, Selasa (10/2/2015) malam.

Menurut dia, penghargaan yang diterima AP I di Ballroom I Hotel Mulia, di Jakarta memang diberikan kepada perusahaan yang mengutamakan pelayanan jasa sebagai salah satu faktor utama dalam menjalankan bisnisnya.

"Bandara Juanda berhasil meraih skor 81,336 atau setara dengan level Excellent pada saat penilaian," ujarnya.

Ia menjelaskan, audit mengenai Service Experience dilakukan dengan mengunjungi setiap pusat pelayanan. Bahkan, tim audit tersebut juga merasakan secara langsung pelayanan yang diberikan.

"Pemantauan dilakukan di Jakarta dan Surabaya pada bulan Oktober-Desember 2014 dengan melibatkan 100 perusahaan pelayanan jasa dan 1.000 kunjungan," katanya.

Untuk mendapatkan penghargaan itu, tambah dia, terdapat tiga aspek yang diukur saat penilaian di antaranya Customer Sense Experience (perasaan pelanggan). Kemudian, Customer Emotion/Mood Experience (emosi/suasana hati pelanggan).

"Berikutnya, Customer Problem Solution Experience (pengalaman pemecahan masalah pelanggan)," katanya.

Di sisi lain, sebut dia, keberhasilan Bandara Juanda meraih penghargaan ini merupakan salah satu bukti hasil kerja keras dalam hal peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara yang diberikan oleh seluruh pihak. Seperti manajemen, pegawai, mitra kerja, dan mitra usaha Bandara Internasional Juanda.

"Hingga saat ini, penghargaan itu merupakan prestasi ketiga yang kami peroleh dari lembaga riset Carre-CCSL," katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, anugerah "Excellent Service Experience Award (ESEAward)" telah diterima oleh Bandara Internasional Juanda pada bulan Juni tahun 2014.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:antariksa,