100 Seniman Tato Promosikan Budaya Nusantara

100 Seniman Tato Promosikan Budaya Nusantara

Seniman tato saat sedang menorekan jarum tattoonya. (Foto : Ade)

Bandung – Demi mempromosikan budaya nusantara dan sejarah Indonesia, ratusan seniman tato dari seluruh Indonesia berkumpul di acara "Bandung Body Art Festival 2015" yang di gelar di Lucky Square Kota Bandung. Acara yang digelar dari tanggal 7 Februari hingga 8 Februari ini diikuti sedikitnya oleh 100 seniman tato dan beberapa stand accessories, dan distro.

 

Menurut Panitia Bandung Body Art Festival 2015, Candra, tema Bandung Body Art Festival ke 3 yang digelar tahun ini adalah bertema sejarah dan budaya.

 

“Tema budaya dan sejarah sengaja di angkat untuk memberikan kebanggaan tersendiri bagi para seniman tato atau juga pecinta tato. Semua budaya yang ada di nusantara dipromosikan lewat seni tato di acara ini,” ungkap Candra saat ditemui di acara Bandung Body Art Festival 2015 di Lucky Square, Jl. Trs. Jakarta, Kota Bandung, kemarin.

 

Untuk mendukung suksesnya acara Bandung Body Art Festival, panitia sengaja mengundang para seniman tato dari seluruh Indonesia.

 

“Acara ini diikuti oleh 100 seniman tattoo dari Bandung, Kalimantan, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan beberapa daerah lainnya. Sedangkan dari luar negeri acara ini kedatangan tamu seniman tato dari Canada, Ryan Scarpino,” seru Candra.

 

Pecinta tato yang datang ke acara Bandung Body Art Festival cenderung memilih gambar tato seperti pahlawan Jenderal Soedirman, Penari Bali, dan Barong Bali. Acara Bandung Body Art Festival juga menampilkan beberapa seni tari dari Jawa Barat di panggung utamanya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:gaya-hidup,