Polisi Sosialisasi Bahaya Terorisme di KBB

Polisi Sosialisasi Bahaya Terorisme di KBB

Ilustrasi.(Foto:Net)

Padalarang - Kepolisian Resor Cimahi menyosialisasikan bahaya terorisme dan paham ajaran lainnya yang menyesatkan kepada masyarakat Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jabar, Selasa (10/2/2015).

Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Sosialisasi ini agar masyarakat di Gunung Halu selalu waspada terhadap masuknya paham radikalisme seperti ISIS, teroris dan lainnya," kata Kapolres.

Menurut dia, Gunung Halu tidak ditemukan adanya paham radikalisme yang dapat mengganggu keamanan masyarakat maupun negara.

Meskipun di daerah itu terdapat pengikut Ahmadiyah, kata Erwin, situasi keamanan tetap tejaga baik.

"Walaupun di Gunung Halu ada pengikut Ahmadiyah sebanyak 60 orang, tapi tetap kondusif selama mereka tidak menyebarkan paham yang mereka jalani," katanya.

Selain itu, Erwin menyampaikan kepada masyarakat agar pro aktif untuk melaporkan segala peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Menurut dia, sebagian masyarakat masih merasa takut jika ingin melaporkan kejadian kepada aparat berwenang atau kepolisian.

Erwin juga mengimbau masyarakat untuk selalu koordinasi dengan aparat pemerintah setempat desa maupun kecamatan, temasuk TNI dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan sosial.

"Kami beri masyarakat pemahaman tentang menjaga kamtibmas, sementara pihak kepolisian akan selalu membantu dan mendampingi masyarakat," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kab-bandung,