Perumusan Kerjasama BKSP Jabodetabekjur

Perumusan Kerjasama BKSP Jabodetabekjur

Perumusan Kerjasama BKSP Jabodetabekjur (Foto: Han)

Bandung -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan, Sekda DKI Jakarta Saefullah, dan Kepala Bappeda Provinsi Banten bertemu dalam Rapat Pleno Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) dalam rangka perumusan naskah kerjasama antara ketiga provinsi tersebut di Grand Ballroom Amartapura Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Kamis (2/10/2014).

Rapat pleno ini merupakan perumusan program pembangunan bersama keuangan dan kepegawaian yang disiapkan dan dikoordinasikan oleh Sekretariat BKSP Jabodetabekjur. Sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi, Focus Group Discussion (FGD), dan rapat teknik, untuk selanjutnya dilakukan perumusan naskah kerja sama dalam rapat pleno ini.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan, mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membahas program dan kegiatan pembangunan yang telah disiapkan oleh sekretariat BKSP Jabodetabekjur.

Menurutnya, revitalisasi Badan Kerja Sama Pembangunan Jabodetabekjur menjadi hal yang sangat penting untuk lebih meningkatkan kinerja kerja sama ini. Penempatan sumber daya manusia yang ada di sekretariat BKSP Jabodetabekjur perlu diatur termasuk mekanisme pendanaannya.

“Saya sangat berharap agar pelaksanaan rapat pleno ini mampu menghasilkan kesepakatan yang dibangun atas dasar kerja sama seluruh stakeholder dalam rangka mencapai solusi yang tepat untuk mengatasi semua permasalahan dan tantangan yang dihadapi di wilayah Jabodetabekjur,” tambah Wawan.

Hasil dari rapat pleno ini disahkan dalam rapat paripurna di hari yang sama yang dihadiri oleh Gubernur, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perhubungan, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, serta Bupati dan Walikota se-Jabodetabekjur. Dalam rapat paripurna tersebut juga dilakukan serah terima jabatan ketua BKSP Jabodetabekjur dari Gubernur Jawa Barat ke Gubernur Banten.

Turut hadir dalam rapat pleno ini Sekda Kabupaten dan Kota di wilayah Jabodetabekjur, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota di wilayah Jabodetabekjur, serta para kepala OPD di wilayah Jabodetabekjur.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bandung,