Sejumlah Artis Pop Sunda Tampil di Mayang Sunda

Sejumlah Artis Pop Sunda Tampil di Mayang Sunda

Nining Meida, Ria Fitria, Rita Tila dan sejumlah Artis Pop Sunda lainnya akan Tampil di Mayang Sunda.

Bandung-Setiap  tanggal 21 Februari, bangsa-bangsa di seluruh dunia memperingati Bahasa Ibu, karena PBB memang sudah menetapkan, bahwa 21 Februari sebagai "Hari Bahasa Ibu Sedunia". Momentum ini juga menjadi pertanda jika setiap 21 Februari, Padepokan Seni Mayang Sunda memperingati hadirnya di Kota Bandung dengan menggelar pentas musik bekerja sama antara Panaratas dan Padepokan Seni Mayang Sunda. 
 

"Sebagai komunitas musik yang menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa ibu, Panaratas bermaksud menggelar kesenian Sunda pada 21 Februari. Tujuannya, pertama sebagai bentuk keperdulian Panaratas terhadap eksistensi bahasa ibu. Kedua untuk lebih mempererat tali silaturahmi di antara seniman Sunda, khususnya seniman musik. Ketiga menghibur masyarakat pecinta seni Sunda. Dalam menggelar acara ini Panaratas bekerjasama dengan Padepokan Seni Mayang Sunda," ujar Ketua Umum Panaratas, H Dose Hudaya SE,SH,MH kepada CikalNews.com, Rabu (18/2/2015).

 
Ditambahkan Sri Susiagawati SE,MM, Kepala UPT Padepokan Seni Mayang Sunda (Disbudpar Kota Bandung),  acara tersebut merupakan pergelaran perdana pada tahun 2015. "Pergelaran bersama Panaratas itu kebetulan bersamaan dengan HBII (Hari Bahasa Ibu Internasionaal), maka tema pergelaran ini yaitu 'Mieling Poe Basa Indung Sadunya', dan ini merupakan kewajiban warga Jabar untuk melestarikan bahasa Sunda sebagai bahasa ibu. Selain itu pergelaran ini juga sekaligus memperingati dicanangkannya nama dan logo Mayang Sunda yang merupakan hasil sayembara pada akhir 2012," papar perempuan yang akrab dengan sapaan Bu Waty ini.
 
Acara bertitel "Gelar Seni Sunda-Mieling Poe Basa Indung 2015" itu  merupakan kerja bareng Panaratas (Paguyuban Seniman Rekaman Tatar Sunda) dengan Padepokan Seni Mayang Sunda.
Dijadwalkan Sabtu 21 Februari 2015 pukul 19.00-22.00 di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta 209 (Lingkar Selatan) Bandung, acara itu memuat konten Pop Sunda, Tembang Cianjuran, Reog, dan Jaipong Klasik dengan menampilkan artis Rita Rila, Nining Meida, Rya Fitria, Salma Kurnia, H Doddy Mansyur (Pop Sunda) dan Tembang Cianjuran menampilkan Neneng Fitri, Reog Grup Goletrak, dan jaipong dari sanggar Fitria. Dengan Pemandu acara oleh Neo D'Bodors (Kusye & Benny). 
 
Menurut Yosie Wijaya selaku panitia sekaligus Koordinator Media, acara ini gratis dan terbuka untuk umum. " Ya kita kemas tetap apik dan acara ini gratis untuk umum," kata Yosie.(Ode)**  
.

Categories:Hiburan,