Pasangan Bulutangkis Legendaris Raih "Life Time Achievement"

Pasangan Bulutangkis Legendaris Raih

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Tan JOe Hok, Raih

Jakarta - Pasangan ganda putra legendaris peraih juara All England 1959 yang pertama kalinya bagi Indonesia, Hendra Kartanegara/Hendra Sugita, meraih penghargaan "Life Time Achievement" dari Candra Wijaya International Badminton Centre atas jasa mereka sebagai pelopor bulu tangkis.

Penghargaan yang diberikan di Gedung Bulu Tangkis, Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Jumat (03/10/2014), tersebut merupakan rangkaian dari Kejuaraan Khusus Ganda Putra Yonex Sunrise 2014 dari 1 hingga 4 Oktober 2014.

"Penghargaan ini bukan dilihat dari nilai atau bentuknya, tapi untuk mengingat jasa-jasa beliau yang tidak boleh dilupakan," kata penggagas penghargaan yang juga ketua penyelenggara kejuaraan Candra Wijaya.

Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Sydney 2000 tersebut mengatakan pasangan Hendra Kartanegara/Hendra Sugita merupakan legenda sekaligus pahlawan yang banyak menginspirasi para pemain bulu tangkis di Indonesia.

Candra berharap apa yang diberikan kepada mereka dapat menjadi motivasi pada regenerasi pemain bulu tangkis kedepan.

Sementara itu Hendra Kartanegara atau Tan Joe Hok mengatakan ,apa yang telah dilakukan dirinya bersama Hendra Sugita bukanlah apa-apa dibandingkan prestasi pemain pada zaman sekarang.

Hendra Kartanegara mengatakan ia dan pasangannya memang sebagai perintis di Indonesia. Baginya, perjuangan dalam membela negara lewat kejuaraan olahraga dan mampu mengharumkan nama Indonesia dimata dunia tersebut tidak akan dilupakan.

Menurut dia, kini perjuangan mereka telah dilanjutkan kembali melalui segudang prestasi gemilang yang diraih generasi sekarang.

"Terima kasih telah mengingatkan kami pada perjuangan yang dahulu, kita itu sebenarnya bukan apa-apa, semoga bulu tangkis Indonesia terus jaya selamanya," tambah Hendra Sugita. (AY)

.

Categories:Olahraga,