Pimpinan MPR RI akan Ditentukan Senin, 6 Oktober

Pimpinan MPR RI akan Ditentukan Senin, 6 Oktober

Anggota MPR mengikuti Sidang Paripurna ke-2 masa sidang 2014 di Gedung Nusantara Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/10). Agenda Sidang antara lain pengesahan rancangan acara sidang, pembentukan fraksi/kelompok anggota, serta pengesahan tata cara pemiliha

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Taufik Kurniawan mengatakan, MPR RI menjadwalkan akan melakukan rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (06/10/2014).

"Menjelang rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI, fraksi-fraksi di DPR RI sebanyak 10 fraksi, melakukan rapat internal pada Kamis dan Jumat ," kata Taufik Kurniawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Menurut Taufik, fraksi-fraksi yang tergabung dalam koalisi merah putih akan menyiapkan paket pimpinan MPR RI, sama seperti pada pemilihan pimpinan DPR RI yang sudah dilakukan pada Rabu (1/10) lalu.

Fraksi-fraksi, kata dia, juga sudah memusyawarahkan siapa kader yang akan diusulkan untuk menduduki jabatan pimpinan MPR RI.

Setelah selesai rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI, kata dia, baru kemudian, DPR RI melakukan rapat paipurna lagi untuk memilih pimpinan komisi-komisi dan alat kelengkapan Dewan.

Sesuai amanah UU No 17 Tahun 2014 tentang MD3, maka dari lima nama pimpinan MPR RI, satu posisi wakil ketua MPR RI berasal dari DPD RI.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti, mengatakan, anggota DPR RI periode 2014-2019, yang sudah dilantik pada Rabu (01/10/2014), untuk sementara masih menggunakan kendaraan pribadinya masing-masing.

Menurut dia, nanti setelah anggota DPR RI bersidang dan membahas soal kendaraan dinas, tergantung hasil pembahasannya, apakah akan menggunakan kendaraan dinas atau tidak.

"Kalau dari pembahasan itu ada usulan untuk pengadaan kendaraan dinas, maka usulan itu akan ditindaklanjuti oleh bagian pengadaan, termasuk jenis dan merek mobilnya," katanya.

Win, panggilan Winantuningtyastiti, pembahasan soal kendaraan dinas itu baru akan dilakukan pada tahun anggaran 2015. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:politik,