Karilina Pliskova Capai Final di Dubai Terbuka

Karilina Pliskova Capai Final di Dubai Terbuka

Karolina Pliskova

Dubai  - Karolina Pliskova, petenis putra berservis gledek berusia 22 tahun dari Praha yang bulan lalu menjadi pemain termuda yang berada dalam 20 Besar dunia, mencapai final terbesar dalam karirnya di Dubai Terbuka.

Setelah menaklukkan dua unggulan, Pliskova melanjutkan suksesnya dengan menang 6-4, 5-7, 7-5 dari Garbine Muguruza yang masih berusia 21 tahun dan berasal dari Barcelona.

Pliskova selalu membahayakan lewat servisnya dengan menciptakan 13 ace sehingga kini memiliki total 145 ace atau terbanyak dalam tur WTA ini. Namun dia sempat menghadapi beberapa kesulitan, termasuk ketika menutup set pertama dengan 6-5.

Pada set kedua dan ketiga, Muguruza yang juga menumbangkan tiga unggulan sebelum bertemu Pliskova, bermain lebih cantik sehingga menyulitkan petenis Ceko ini dan merebut set kedua.

"Kami berdua punya servis yang hebat," kata Pliskova.

Petenis Ceko ini mencapai final pertamanya turnamen level 500 untuk menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan utama asal Rumania Simona Halep dan Caroline Wozniacki yang mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark, demikian AFP.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,