Tantan, Eksistensi Sepakbola Nasional Terancam

Tantan, Eksistensi Sepakbola Nasional Terancam

Penyerang Persib Bandung, Tantan.

Bandung - Mundurnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendapat kritikan dari penyerang Persib Bandung, Tantan. Ia menilai mundurnya kompetisi mengganggu hiburan masyarakat.

"Pusing juga kalau dipikir. Sepakbola kan hiburan masyarakat, masa harus mundur-mundur lagi," ujar Tantan di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (21/2).

Reaksi atas mundurnya kompetisi, juga ditanggapi keras oleh 18 peserta ISL, dengan membuat Deklarasi Bandung pada Jumat (20/2) malam.

"Saya mendukung deklarasi yang dicetuskan 18 klub kemarin, karena itu sikap kritis dari pihak yang terlibat di sepakbola Indonesia," ujarnya.

Selain itu, keputusan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (Bopi) kata Tantan, mengancam eksistensi sepakbola Indonesia. Menurutnya, Indonesia bisa dikenai sanksi FIFA. Apalagi, FIFA telah menyurati PSSI.

"Kalau diundur sih saya enggak terlalu khawatir, tetapi yang paling dihawatirkan adalah hukuman dari FIFA," ujarnya.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono sendiri mengatakan FIFA telah menyatakan, sepakbola Indonesia telah berjalan di track yang benar selama 18 bulan terakhir.

"Kita mungkin masih ingat dengan sanksi FIFA medio 2010-2013 dan setelah itu, FIFA telah menilai sepakbola Indonesia sudah berada di jalur yang benar," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,