Penyiar Senior Toeti Adhitama Tutup Usia

Penyiar Senior Toeti Adhitama Tutup Usia

Penyiar Senior Toeti Adhitama Tutup Usia.(Foto:Metronews)

Jakarta - Salah seorang penyiar tetap Dunia Dalam Berita di stasiun TVRI era 1980-an, Toeti Adhitama binti Prayitno, meninggal dunia.

Toeti meninggal dunia, Minggu (22/2/2015) pukul 00.05 WIB pada usia 80 tahun. Perempuan kelahiran Madiun, 19 Februari 1935 itu meninggal di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Taman Lestari Indah, Blok W-8A, Lebak Bulus. Jenazah almarhumah akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang Barat, Minggu 22 Februari 2015 bakda zuhur. Lokasi pemakaman tepatnya di Benefaction Garden, Mercy Mansion, Space No. 8.

Toeti Adhitama adalah penyiar terkenal pada era 80-an. Wajahnya biasa menemani masyarakat Indonesia setiap malam pada pukul 21.00, untuk membawakan Dunia Dalam Berita. Nama aslinya adalah Prahastoeti binti Prayitno.

Sebagai anchor berita tetap di TVRI, hampir tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak mengenal almarhumah. Suara lembut dan penampilan khas Toeti selalu menemani warga Indonesia kala itu.

Toeti juga terus malang melintang di dunia jurnalistik setelahnya. Toeti juga pernah menjabat sebagai Dewan Redaksi Media Indonesia dan jabatan lain di Media Group.

Ucapan duka cita pun mengalir kepada keluarga almarhumah. Di akun Facebook putri Toeti, Tya Adhitama misalnya, ucapan datang dari keluarga maupun kerabat lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:obituary,