BW Pimpin Aksi Akademisi Bersihkan Pos Polisi

BW Pimpin Aksi Akademisi Bersihkan Pos Polisi

BW Pimpin Aksi Akademisi Bersihkan Pos Polisi Bundaran HI

Jakarta - Sejumlah akademisi dari berbagai Universitas Negeri meramaikan aksi bersih-bersih di Pos Polisi Lalu Lintas Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (22/2/2015) pagi. Aksi itu  sebagai simbol untuk membangun Polisi yang bersih dan menyelamatkan KPK.

Aksi yang digelar saat hari bebas kendaraan bermotor itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjajanto ,dan anggota Tim 9 Imam Prasojo. Bambang dan Imam turun langsung mengomandoi membersihkan pos polisi yang berada di area Bundaran HI. Mereka terlihat mengamplas selurus sudut tembok pos polisi lalu lintas yang berbentuk bundar itu. 

Mereka juga mengecat ulang dengan warna putih. Bambang dan Imam tampak cukup antusias mengecat sudut-sudut pos polisi tersebut.

Alumni Fakultas Hukum UI Tommy Oli mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas adanya kasus dugaan suap oleh polisi lalu lintas di Bundaran HI dari supir bus Kopaja. "Kami lakukan bersih-bersih di sini karena pos ini sebagai simbol polisi kotor, di sini baru-baru ini banyak sopir bus melempar uang (suap)," ucap Tommy.

Sebagai warga, ia sangat menyayangkan masih banyak polisi yang korup dan bahkan itu terjadi di tengah pusat kota. "Ini jalan protokol lho, masih saja berani korupi," tambah Tommy.

Setelah mencat ulang pos polisi, mereka memasang plang di dinding bagian atas pos bertuliskan, "Masyarakat dan Polisi Saling Menjaga Kejujuran". (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,