Lyon Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Perancis

Lyon Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Perancis

Nabil Fekir merayakan gol dengan rekan setimnya.

Paris  - Olympique Lyonnais kembali merebut puncak klasemen Liga Prancis ketika gol Nabil Fekir di babak kedua membuat mereka menang 1-0 atas Nantes pada Minggu (22/2/2015).

Fekir, yang masih belum memutuskan untuk mewakili Prancis atau Aljazair di ajang internasional, mencetak gol pada menit ke-67 untuk membawa Lyon mengumpulkan 54 angka dari 26 pertandingan, lapor Reuters.

"Ini merupakan pertandingan penting setelah Paris kemarin menang. Ini tidak sempurna namun kami kembali ke puncak dan kami gembira," kata Fekir kepada BeIn Sport.

Lyon unggul atas tim peringkat kedua Paris Saint Germain, yang menang 3-1 atas Toulouse pada Sabtu, sebesar dua angka.

Olympique de Marseille akan menyamai koleksi angka PSG jika mereka mengalahkan St Etienne pada Minggu malam (20.00 GMT).

Lyon menyambut kembalinya pencetak gol terbanyak Liga Prancis Alexandre Lacazette, yang telah absen sejak mengalami cedera otot paha belakang pada bulan lalu.

Lacazette, yang telah mencetak 21 gol pada liga musim ini, digantikan pada menit ke-67, setelah ia memberi umpan kepada Fekir untuk menjadi gol semata wayang.

Fekir memasukan bola dari jarak dekat setelah tendangan bebas melengkungnya mengenai tiang gawang lima menit sebelum turun minum.

Fekir telah mencetak sembilan gol dan memberikan enam assist pada musim ini.

Lyon mendominasi permainan dan sangat terbantu dengan adanya pengatur permainan Yoann Gourcuff, yang mengawali pergerakan untuk menjadi gol Fekir.

Peluang terbesar Nantes tercipta pada menit ke-29 ketika sepakan Serge Gakpe mengenai tiang gawang Anthony Lopez.

"The Canaries", yang menghuni peringkat ke-11 di klasemen dengan 33 angka, tidak pernah mencetak gol tandang sejak 20 Desember.

Mereka nyaris kemasukan satu gol lagi pada masa tambahan waktu, namun Maxime Gonalons gagal mengonversi penalti yang didapat Lyon setelah Fekir dijatuhkan kiper Remy Riou.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,