Batu Akik Jadi Trend, Penjual Sumringah

Batu Akik Jadi Trend, Penjual Sumringah

Seorang kolektor batu akik tengah meneliti batu di Jalan Suryani Kota Bandung, Senin (23/2/2015).(TrisDoddy)

Bandung - Maraknya minat masyarakat memiliki batu akik membuat para penjual batu akik sumringah. Pasalnya, harga batu penghias jari itu mulai meroket. Pantauan CikalNews.com di sepanjang jalan Suryani Kota Bandung, banyak ditemui penjual batu akik.

Indra (23), seorang penjual batu akik yang baru berjualan sekitar 2 bulan ini, mampu meraup keuntungan sekitar 500 hingga 550 ribu rupiah per hari. Dirinya mengatakan, banyak konsumen yang datang dari dalam maupun luar Kota Bandung.

"Omzet jualan batu di sini lumayan, karena konsumennya banyak dari dalam maupun luar Kota Bandung. Konsumen banyak datang hari Sabtu," ungkapnya kepada CikalNews.com, Senin (23/2/2015).

Berbagai macam batu akik ditawarkan, seperti kalimaya black oval, kalimaya susu, pancawarna garut, dll. Selain itu Indra menjual bahan mentahan batu akik yang nantinya akan diolah oleh konsumen sendiri.

"Di sini saya jual macam macam batu akik, saat ini yang sedang ngetrend Kalimaya black oval banten," jelasnya. Menurutnya, kualitas batu akik dilihat keunikannya, ketika dipakai terlihat manis di jari tangan.

"Kalau black oval atau batu - batu anten itu kan kalau sudah jadi akan unik, peringkatnya saja ke -10 dari batu mulia," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:bandung,