Komunitas Angklung Jepang Tampil Memukau

Komunitas Angklung Jepang Tampil Memukau

Komunitas Angklung Jepang Arumba. (dadan)

Cimahi -  Penampilan Komunitas angklung arumba Jepang di acara peresmian Sekertariat Indonesia Bamboo Community (IBC), di Melong Asih, Cimahi selatan berhasil menyedot perhatian dari segenap tamu yang hadir.
 
Komunitas  asal Jakarta asuhan Budi ini diundang secara dadakan untuk mengisi acara peresmian sekertariat IBC.  “Undangannya mendadak, karena itu anggota yang lain ada yang berhalangan hadir,” tutur Budi.
 
Budi juga menjelaskan, komunitas angklung arumba ini telah membuka cabang di lima kota besar di Jepang. Yakni Tokyo, Hiroshima, Nagoya, Osaka dan Kagoshima. Dia juga mengatakan, cabang itu didirikan oleh anggota komunitas angklung arumba yang telah pulang ke Jepang.
 
Tiga anggota komunitas angklung arumba Jepang, yaitu Midori Nemoto, Nakato Kazama dan Tomoko Ihara begitu terampil memainkan angklung dan arumba. Diiringi pa Budi selaku Pembina, lagu-lagu daerah dan nasional termasuk lagu daerah Jepang, berhasil dieksekusi dengan baik dan otomatis mengundang decak kagum para tamu undangan.
 
“Saya suka dengan lagu-lagu daerah Indonesia, dan saya suka dengan nada-nada yang dihasilkan oleh angklung  dan arumba. "Susah sekali belajar alat musik angklung, saya sudah belajar selama satu tahun lebih tapi masih belum lancer,"  tutur Midori dengan terbata-bata.
 
Sedangkan Tomoko Ihara mengatakan, dirinya menyukai angklung dan arumba karena alat musik itu sangat alami. Dirinya juga berpesan, meski kemajuan teknologi sudah sangat pesat, jangan sampai membuat kita lupa dengan kekayaan budaya sendiri. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:budaya,

terkait

    Tidak ada artikel terkait