8 Orang Tewas Diberondong di Kafe Ceko

8 Orang Tewas Diberondong di Kafe Ceko

Ilustrasi.(Foto:Net)

Praha - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah restoran Republik Ceko. 
 
Sedikitnya delapan orang dilaporkan tewas, menyusul seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah restoran Republik Ceko.  Pelaku pun kemudian melakukan bunuh diri.

Dilansir dari BBC, kejadian terjadi di Kota Uhersky Brod, bagian timur pada Selasa (24/2) siang waktu setempat. Pelaku masuk restoran dan langsung beraksi di saat pelanggan makan.

"Pelaku secara tiba-tiba langsung menembak siapa pun yang ada di sana," ujar Walikota setempat, Patrik Kuncar. "Sejauh ini, yang kita ketahui, pelaku adalah penembak tunggal," tambahnya.

Dijelaskan, selain delapan orang tewas, beberapa orang mengalami cedera, termasuk seorang wanita yang terluka parah pada bagian dada. Hingga kini belum ada indikasi tindakan terorisme terkait penembakan tersebut. 
 
Menteri Dalam Negeri Milah Chovanec  mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara individu oleh orang yang "tak waras".

Hasil penyelidikan polisi sementara, pelaku diketahui memiliki ciri-ciri yang sama dengan warga lokal. Usinya diperkirakan sekitar 60 tahun.

Perdana Menteri Ceko Bohuslav Sobotka mengatakan, dia terkejut saat mendengar kabar penembakan tersebut. Dia pun menyampaikan rasa duka cita kepada para keluarga korban. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:perang,