Koalisi Merah Putih Rancang Demokrat Pimpin MPR

Koalisi Merah Putih Rancang Demokrat Pimpin MPR

Koalisi Merah Putih rancang Demokrat pimpin MPR. (Foto: ANTARA FOTO)

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI asal Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan koalisi merah putih telah merumuskan susunan pimpinan MPR periode 2014-2019, yang berdasarkan rancangan bakal diketuai oleh politisi Partai Demokrat.

"Dalam rancangan kawan-kawan di koalisi merah putih (KMP) memang demikian (Ketua MPR dari Partai Demokrat)," ucap Fadli Zon di sela-sela acara potong kurban di gedung parlemen, Jakarta, Minggu (05/10/2014).

Fadli Zon mengatakan, sejauh ini belum ada nama kader Demokrat di parlemen yang diusulkan menjadi Ketua MPR periode 2014-2019. Yang jelas, menurut dia, KMP akan berbagi peran layaknya kala menyusun struktur pimpinan DPR RI.

Untuk Wakil Ketua MPR sendiri Fadli menyebut bakal terdiri dari beberapa partai. Dia juga menyatakan bahwa di dalam pimpinan MPR harus terdapat unsur DPD.

"Nanti kita lihat besok, bagaimana rapat konsultasi dan bagaimana hasilnya," seru dia.

Pemilihan pimpinan MPR akan dilakukan Senin (6/10). Tidak sedikit yang meyakini bahwa susunan pimpinan MPR bakal diisi oleh barisan partai koalisi merah putih yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP, termasuk Demokrat selaku partai yang memposisikan diri sebagai penyeimbang. (AY)

.

Categories:Politik,