Napoli Tahan Imbang Lazio di Semifinal Piala Italia

Napoli Tahan Imbang Lazio di Semifinal Piala Italia

Pemain Napoli Manolo Gabbiadini mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua untuk membuat timnya bermain imbang 1-1 di markas Lazio.

Roma - Pemain Napoli Manolo Gabbiadini mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua untuk membuat timnya bermain imbang 1-1 di markas Lazio, pada pertandingan pertama semifinal mereka di Piala Italia pada Kamis (5/3/2015) WIB.

Itu merupakan gol keempat bagi pemain 23 tahun itu di semua kompetisi sejak didatangkan Napoli pada bursa transfer Januari, dan membatalkan gol Miroslav Klose pada babak pertama untuk Lazio.

"Gol ini sangat penting," kata Gabbiadini, yang mencetak sembilan gol untuk Sampdoria pada paruh pertama musim, kepada televisi Rai. "Itu membuat kami dapat pergi dengan hasil imbang, hasil imbang setara emas." Lazio membuka keunggulan pada menit ke-33 di babak pertama yang berlangsung menghibur ketika Felipe Anderson melaju untuk memberi umpan kepada Klose, yang melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti tanpa dapat dihalau Mariano Andujar.

Penyerang Jerman itu, yang hampir membawa Lazio unggul pada menit kesembilan ketika tandukannya dari jarak dekat mengenai tiang dekat, nyaris menggandakan keunggulan timnya pada akhir babak pertama ketika tembakannya dapat ditepis Andujar.

Anderson menyia-nyiakan bola pantul ketika upayanya, yang semestinya hanya memerlukan sentuhan ringan, dapat disapu oleh Miguel Britos sebelum melintasi garis gawang.

"Kami membuang terlalu banyak peluang pada babak pertama," kata pelatih Lazio Stefano Pioli.

"Hasil ini menguntungkan mereka (Napoli) namun ini belum berakhir. Kami akan perlu mencetak gol di Naples." Juara bertahan Napoli memulai babak kedua dengan pola pikir yang berbeda dan setelah tandukan David Lopez mengenai mistar gawang, Gabbiadini menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Umpan terobosan Dries Mertens membuat Gonzalo Higuain dapat mengecoh Etrit Berisha dan diteruskan dengan umpan silang untuk Gabbiadini, yang tidak terkawal di depan gawang.

"Kami menebus apa yang terjadi setelah kekalahan dari Torino pada Minggu," kata pelatih Napoli Rafa Benitez.

"Lazio menyerang untuk sebagian besar babak pertama, bahkan meski demikian kami memiliki sedikit peluang, sedangkan pada babak kedua kami memperlihatkan energi dan intensitas. Ini merupakan pertandingan bertempo cepat, serupa dengan yang ada di Liga Utama Inggris." Lazio, yang menduduki peringkat keempat di Liga Italia, bersaing dengan tim peringkat ketiga Napoli untuk mengamankan satu spot di Liga Champions musim depan.

Pertandingan kedua akan dimainkan 8 April.

Juventus akan menjamu Fiorentina pada semifinal lain yang dimainkan pada Kamis. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,