Munich ke Perempat Final Piala Jerman

Munich ke Perempat Final Piala Jerman

Munich ke Perempat Final Piala Jerman.

Berlin - Juara bertahan Bayern Munich mencetak gol pada kedua babak untuk menaklukkan tim divisi kedua Eintracht Braunschweig dengan skor 2-0 pada Kamis (5/3/2015) WIB, dan melaju ke perempat final Piala Jerman.

Tendangan bebas dari David Alaba menjelang turun minum dan upaya solo Mario Goetze pada menit ke-57 sudah cukup bagi Bayern, yang mengendalikan permainan namun tidak pernah berada di performa puncak melawan tim tamu yang serangannya tumpul.

Tim Bavaria itu, yang memuncaki klasemen Liga Jerman dan mengejar kesuksesan ganda di level domestik, sempat mengalami kesulitan untuk mengatasi pertahanan ketat Braunschweig, di mana pemain sayap Franck Ribery dibuat frustrasi pada babak pertama oleh permainan Braunshweig yang sangat mengandalkan fisik.

Bagaimanapun, Arjen Robben beruntung mendapat pelanggaran pada menit ke-45 meski hanya terjadi kontak minimal dengan pemain Braunschweig, namun itu menjadi sumber gol bagi pemain internasional Austria Alaba, yang melepaskan tendangan bebas yang bersarang ke sudut gawang.

Goetze menghapus semua harapan Braunschweig untuk dapat bangkit pada awal babak kedua sebelum Bayern mengendurkan tekanan, dengan fokus pada mempertahankan keunggulan mereka.

Pemuncak klasemen divisi ketiga Arminia Bielefeld mengejutkan tim Liga Jerman Werder Bremen dengan skor 3-1, melalui dua gol dari mantan pemain junior internasional Jerman Manuel Junglas untuk mengunci kejutan terbesar di putaran 16 besar Piala Jerman.

Klub Westphalian itu mendapat banyak tekanan pada awal babak pertama sebelum membuka keunggulan melalui Junglas pada menit ke-32.

Werder, yang kembali berpeluang tampil di Eropa setelah tampil cukup bagus di Liga Jerman, mengendalikan permainan namun mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang mencetak gol sebelum kembali dihukum ketika Sebastian Schuppan yang tidak terkawal memasukkan bola dari tendangan sudut pada menit ke-57.

Kapten Werder Clemens Fritz, yang diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai karena mendapatkan kartu kuning kedua, mencetak satu gol namun Junglas memastikan ini menjadi malam yang layak dikenang bagi mantan klub Liga Jerman itu ketika ia menuntaskan serangan balik cepat.

VfL Wolfsburg menjaga ketenangan mereka saat melawan tim divisi kedua yang ambisius Leipzig, dan dengan gol pada tiap-tiap babak dari Daniel Caligiuri dan Timm Klose, mereka melaju ke putaran selanjutnya.

Borussia Moenchengladbach juga melaju berkat kemenangan 2-0 atas Kickers Offenbach.

Finalis musim lalu Borussia Dortmund, bersama dengan Bayer Leverkusen, Hoffenheim, dan Freiburg telah memastikan tempat mereka di putaran delapan besar pada Selasa. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,