Bandung Miliki 5 Hari Besar Wajib Diperingati

Bandung Miliki 5 Hari Besar Wajib Diperingati

Ridwan Kamil saat menghadiri acara peringatan hari penting Kota Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung untuk senantiasa ingat dan wajib merayakan 5 hari besar Kota Bandung, yaitu Bandung Lautan Api pada 24 Maret, Konferensi Asia Afrika 24 April, HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, dan HUT Kota Bandung 25 September.

 

Menurut Ridwan Kamil, selain sekedar mengingat dan merayakan masyarakat Kota Bandung pun harus memaknai 5 hari penting itu dengan menjalaninya secara filosofi.

 

“Peringatan 5 hari besar itu jangan hanya dirayakan secara seremonial belaka, tetapi lebih ke dalam bentuk perbuatan sehari-hari. Kita harus ambil filosofinya agar diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” ungkap Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (05/03/2015).

 

Saat ini Kota Bandung akan menghadapi peringatan Bandung Lautan Api dan HUT KAA (Konferensi Asia Afrika).

 

“Kita sedang berbenah dan melakukan perbaikan menghadapi HUT KAA April mendatang. Acara ini harus sukses digelar karena mendatangkan 109 kepala negara Asia Afika,” ungkap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

Dalam rangka menghadapi peringatan HUT KAA kini Kota Bandung telah memperbaiki beberapa fasilitas umum, seperti trotoar di sepanjang Jl. Braga dan penataan fasilitas di sekitar Alun-Alun Bandung yang dekat dengan Gedung Merdeka tempat peringatan HUT KAA. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,