Prototipe untuk Program Pembangunan Harus Dibuat

Prototipe untuk Program Pembangunan Harus Dibuat

Walikota Bandung, H. Ridwan Kamil.

Bandung - Pemerintah harus membuat prototipe setiap program yang nantinya disesuaikan dengan idealisme pembangunan, sehingga menjadi rujukan, kata Walikota Bandung, H. Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (5/3/2015).

"Negara harus membuatkan atau menunjukkan prototipe dari setiap program yang kemudian menjadi acuan dalam pengembangan dan pembangunannya di daerah," kata Ridwan Kamil.

Dengan adanya rujukan dan prototipe itu, kata dia maka nantiknya akan disesuaikan dengan idealisme pembangunan yang bisa diduplikasi resep-resepnya oleh pemerintahan di daerah.

"Sebuah program selalu harus ada prototype kalau tidak program tersebut tidak akan menjadi bentuk akselerasi," kata wali kota yang akrab disapa Emil itu.

Ia mengaku belum tahu secara teknis dan detail program apa saja yang akan dilakukan terkait definisi kota kreatif.

"Bulan April nanti rencananya Kota Bandung akan membuat ground breaking Bandung Creative Center yang diharapkan menjadi percontohan," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Badan Ekonomi Kreatif Nasional (BEKN) menjadikan kota Bandung sebagai percontohan kota kreatif. Konsep Bandung sebagai kota kreatif itu bisa ditiru oleh kota lain.

"Dengan dijadikannya Bandung sebagai prototipe kota kreatif dalam waktu lima tahun ke depan bisa ada lompatan-lompatan besar yang bisa dicontoh oleh kota lain," katanya menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,