Pemugaran Gedung Merdeka Baru 40 Persen

Pemugaran Gedung Merdeka Baru 40 Persen

pemugaran dalam Gedung merdeka sudah mencapai 40 %, Kamis (6/3/2015). (TrisDodi)

Bandung -  Menjelang peringatan Konfrensi Asia Afrika ke-60, yang akan berlangsung pada bulan April mendatang, Gedung Merdeka yang berlokasi di Jalan Asia Afrika Bandung sudah mulai dipugar.

Pantauan CikalNews.com di lapangan, beberapa pemugaran yang terlihat di seputaran Gedung Merdeka, yaitu pengecatan tembok di luar gedung, pemasangan ubin - ubin (lantai) di ruas jalan menuju Gedung tersebut.

Selain di luar Gedung, perbaikan pun dilakukan di dalam gedung tersebut. Beberapa ruangan di dalam gedung yang dipugar, yaitu ruang maind hall yang dicat ulang, ruang selasar kiri dan selasar kanan yang lantainya akan dipasang batu granit, serta ruangan VIP 1 2 5 6 7.

Dewi Kania, selaku koordinator pengelola Gedung Merdeka mengungkapkan, proses pemugaran hingga saat ini telah mencapai sekitar 40 persen. "Kita start dari tanggal 2 Februari, alhamdulilah sekarang diperkirakan telah selesai 40 persen, Beberapa ruang seperti koridor barat dan timur juga sudah beres," ungkapnya kepada CikalNews.com di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jumat (6/3/2015).

Dirinya selaku pengelola Gedung Merdeka yang memberikan fasilitas tempat penyelenggaraan KAA mengharapkan, kegiatan Konferensi Asia Afrika yang biasa dilaksanakan 10 tahun sekali ini berjalan lancar. "Mudah mudahan bisa sukses, KAA ini kan diselenggarakan 10  tahun sekali, ditambah lagi merupakan moment besar  mempererat tali silaturahmi antar negara," paparnya.

Selain itu dirinya mengatakan, pemugaran gedung tersebut ditargetkan bisa selesai awal bulan April mendatang. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,