Australia Mulai Frustrasi Selamatkan Gembong Narkoba

Australia Mulai Frustrasi Selamatkan Gembong Narkoba

julie bishop.(Foto:Net)

Canberra -  Pihak Australia khususnya Menteri Luar Negeri Julie Bishop mulai menunjukkan rasa frustrasi dalam usaha menyelamatkan dua warganya, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang akan dieksekusi mati pemerintah Indonesia.
 
Dilansir  Fairfax Media, Sabtu (7/3) dua terpidana mati kasus narkoba asal Australia tersebut sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Dalam waktu dekat Andrew dan Myuran akan menjalani eksekusi mati.  Selain tawaran pertukaran tahanan, Menlu Bishop mengatakan pemerintah Indonesia telah menolak tawaran lain dari Australia.
 
"Kami telah mencoba segalanya. Saya sudah mengajukan banyak usulan tentang program rehabilitasi narkoba, memang pemerintah Australia telah menawarkan uang untuk dimasukkan ke program rehabilitasi narkoba," katanya.
 
"Saya juga menawarkan donor dari swasta. Kami telah menawarkan untuk memiliki proses regional seperti yang kami lakukan terhadap penyelundupan manusia, tetapi keputusan belum diambil Pemerintah Indonesia," katanya.
 
Sementara itu, Australia sangat senang karena eksekusi kembali mengalami penundaan. Sebab, kedua anggota "Gembong Narkoba" itu masih melakukan banding. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:narkoba,