Komunitas MBCI Akan Bangun Taman Mercy

Komunitas MBCI Akan Bangun Taman Mercy

Ketum Komunitas Mercedes Benz saat berfoto dengan Aher dan Dirut Kota Baru Parahyangan. (Foto : ADE)

Bandung – Rutinnya komunitas MBCI (Mercedes Benz Club Indonesia) menggelar acara di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, memprakarsai mereka untuk membuat taman atau RTH (Ruang Terbuka Hijau) dengan nama Taman Mercy. Taman ini bisa dimanfaatkan oleh komunitas untuk ajang silaturahmi dan berkumpul antar sesame pecinta Mercedes Benz.

 

Menurut Ketua NECI (New Eyes Club Indonesia) 03 Bandung, Ican, dalam tahun ini, berbagai komunitas Mercedes Benz yang biasa menggelar acara di Kota Baru Parahyangan sepakat ingin membuat taman khusus yaitu Taman Mercy untuk para pecinta mobil Mercedes Benz.

 

“Kita ingin mewujudkan sesuatu bagi lingkungan sekitar dengan membuat taman agar bisa digunakan untuk resapan air. Taman ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk refreshing atau bersantai. Jadi bukan hanya digunakan oleh komunitas kami saja, tetapi bisa digunakan untuk umum juga,” seru Ican di acara The 2nd Internasional Merceday Benz, di Kota Baru Parahyangan, Minggu (08/03/2015).

 

Ide komunitas Mercedes Benz membuat sebuah taman di Kota Baru Parahyangan direspon baik oleh Direktur Utama Kota Baru Parahyangan, Sanusi, dia mengatakan, Kota Baru Parahyangan sangat terbuka dengan berbagai program dari masyarakat terutama untuk masalah lingkungan dan penghijauan.

 

“Jika komunitas Mercedes Benz ingin membuat sebuah taman kita pasti dukung, karena Kota Baru Parahyangan masih mempunyai lahan untuk dihijaukan. Penghijauan dan penanaman pohon itu penting untuk dilakukan mulai dari sekarang,” katanya.

 

Dalam setiap menggelar acara di Kota Baru Parahyangan, komunitas Mercedes Bens Indonesia kerap melakukan aksi penanaman pohon dan penghijauan. Mereka menginginkan ke depan daerah di Jawa Barat bisa tetap hijau dan sejuk, sehingga kegiatan ini bisa terus di contoh komunitas mobil lain.  (Ode)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:,