Meledak, Bus Transjakarta Terbakar di Jl. Gatot Subroto

Meledak, Bus Transjakarta Terbakar di Jl. Gatot Subroto

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Bus Transjakarta terbakar di Jalan Gatoto Subroto, Minggu (8/3), tepat di depan gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Pancoran, Jakarta Selatan pukul 08.00 WIB. Sebelum terbakar, bus dikabarkan sempat mengeluarkan suara ledakan.

Menurut saksi mata Muhamad Nasri, pihak keamanan Gedung PMI, sebelum api membesar dan menghanguskan bagian belakang bus, ia mendengar suara ledakan.Bahkan, bagian belakang bus sempat terangkat setinggi kira-kira 20 centimeter. 

"Sempat ada bunyi ledakan sebelum apinya membesar, bagian belakang mobil juga sempat terangkat. Mungkin karena bannya pecah," ujarnya, Minggu (8/3). 

Petugas Transjakarta pun sempat memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang ada di dalam bus. Hanya saja, api berkobar begitu cepat dan sulit ditangani oleh petugas. Tak selang berapa lama, dua unit mobil kebakaran tiba di lokasi dan berhasil melakukan pemadaman. "Enggak lama, dua mobil damkar dari Tebet, dan satunya saya lupa, datang dan langsung dipadamkan," katanya.

Berdasarkan pantauan, bus Transjakarta model gandeng yang hangus terbakar sudah dibawa pihak petugas menggunakan mobil derek. Sementara arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya dari arah Pancoran menuju Mampang sempat tersendat. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,