Ungu Lepas Single "Aku Tahu"

Ungu Lepas Single

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Di tengah isu sang vokalis Pasha "Ungu" ingin maju menjadi calon Walikota Palu, ternyata grup band papan atas ini juga sedang sibuk memperkenalkan lagu "Aku Tahu" dari album terbaru Mozaik yang akan di release Maret 2015 ini diciptakan oleh Pasha, sang vokalis. 
 
Lagu ini bila didengarkan seksama, lagu ini kembali mengingatkan kita pada hits-hits Ungu di album sebelumnya, khas dengan nuansa cinta yang mellow. Tapi yang membuat lagu ini berbeda dan fresh adalah aransemen yang tidak bernuansa nge-band seperti yang sebelumnya.
 
Cerita di dalam lagu ini juga membuat kita terenyuh ke dalam lirik lagunya, di mana Pasha mencoba menggambarkan kegalauan hati seseorang yang sedang dalam persimpangan cinta di hidupnya karena suatu keadaan dan harus memilih cinta sejatinya. Apakah cinta sejati itu rela menunggu?
 
Lagu ini sendiri di aransemen oleh Stephan Santoso, seorang musisi yang dikenal bertangan dingin dalam urusan penggarapan mixing danmastering album sejumlah musisi besar Indonesia seperti Padi, Sheila On 7, The Changcuters & Edane. Suara Pasha sebagai vokalis yang khas serta perpaduan kepiawaian bermusik dari Enda, Oncy, Makki dan Rowman membuat lagu ini terasa lebih dalam dengan notasi yang easy listening untuk dinikmati.
 
Album Mozaik merupakan full-album yang ke-12 yang dihasilkan Ungu selama berkarier di dunia musik. Filosofi dari kata “mozaik sendiri memiliki arti gambar atau citra yang terdiri dari berbagai warna yang seakan acak namun ternyata memiliki keindahan. Seperti kata Mozaik itu sendiri, Ungu mencoba bermetamorfosa dan mencoba sesuatu yang baru, baik secara musikalitas maupun performa. Yang unik di album Ungu kali ini adalah untuk pertama kalinya Ungu bekerjasama dengan para produser handal Indonesia sebagai music director dalam membuat karya- karya yang bisa menghasilkan warna baru & breaktrough.
 
Bagaimana dengan rencana Pasha yang terjun ke dunia politik praktis? "Wah itu beda lagi nanti kita bahas khsus ya," pinta Once bergurau.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:musik,