Media Asing Turut Menyoroti Iklan Jual Rumah Wina Lia

Media Asing Turut Menyoroti Iklan Jual Rumah Wina Lia

Penjual Rumah, Wina Lia.(Foto:Net)

Yogyakarta - Wina Lia, seorang perempuan asal Sleman Yogyakarta, tiba-tiba menjadi topik pembicaraan hangat di media. Pasalnya, tiada lain karena iklan penjualan rumah yang dia pasang di dunia maya  cukup menghebohkan publik. 

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada tiga media asing yang ikut menyoroti soal iklan tersebut. Yakni harian Inggris, The Independent, Huffington Post, dan majalah Time. Dalam tulisan di The Independent, Selasa 10 Maret 2015, si penulis membuat judul "Rumah Indonesia Dijual dengan Istri Gratis, Jika Anda Membeli Sesuai Harga yang Diminta"

Sedangkan The Independent menyoroti mengenai rumah satu lantai itu yang mulai dipampang di situs rumahdijual.com. Dalam situs itu, tertulis kalimat untuk promosi "beli sesuai harga yang diminta dan bawa pulang si pemilik rumah sebagai istri Anda (syarat dan ketentuan berlaku)". 

Harga yang ditawarkan untuk rumah yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta itu yakni Rp 999 juta. Rumah tersebut berdiri di atas lahan seluas 523 meter persegi, terdiri atas dua kamar tidur, dua kamar mandi, lantai granit, dan kolam ikan. 

Sementara itu, laman Huffington Post pada Selasa kemarin menulis judul "Wina Lia, Pemilik Rumah Asal Indonesia, Jual Pernikahan Bersama Rumahnya". Laman asal Inggris itu menyoroti syarat pria yang bisa meminangnya, setelah membeli rumah. 

"Salah satu syarat yang ditawarkan, si pembeli harus membayar secara penuh sesuai harga yang ditawarkan dan pria itu harus Muslim yang taat. Dengan demikian, bisa menjadi imam bagi keluarganya," tulis Huffington Post. Selain itu, bisa mengajarkannya bagaimana cara mengenakan jilbab yang sesuai. 

Majalah Time yang menurunkan tulisan serupa, memberikan judul "Rumah Warga Indonesia Dijual dengan Kolam Ikan, Taman, dan Seorang Istri". Mereka menyoroti pengakuan si makelar rumah, yang tak lain adalah kawan baik Wina sendiri, yaitu Dian Purna Dirgantara. 

Kepada Time, dia menyebut sebelum dipampang di dunia, Wina telah menyetujui idenya. Alhasil, kini Wina laris ditelepon oleh calon pembeli yang kemungkinan besar juga berminat untuk meminangnya. "Sejak kemarin pagi ada panggilan telepon yang tidak henti. Saya tidak bisa menghitung ada berapa. Tetapi yang pasti puluhan bahkan ratusan," kata Dian. 

Ia pun menjelaskan, si pembeli tidak harus menikahi Wina. "Mereka tetap bisa saja membeli rumahnya," tambah Dian. Kawannya itu, lanjut Dian, sudah menjanda sejak tahun 2001 dan menginginkan seorang pendamping. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:unik,