Jembatan Eshima Ohashi 'Ter-Ekstrem' di Jepang

Jembatan Eshima Ohashi 'Ter-Ekstrem' di Jepang

Jembatan Eshima Ohashi (Net)

Matsue -  Baru-baru ini sebuah jalan layang yang menghubungkan Kota Matsue di Perfektur Shimane, dan Kota Sakaiminato di Perfektur Tottori mendapatkan perhatian yang tidak biasa dari netizen.

Jembatan Eshima Ohashi merupakan jalan layang dua arah, yang memiliki total panjang 1.7 km, di mana bagian jembatan memiliki panjang 1.44 km dan lebar 11.3 m. Jembatan itu disebut-sebut sebagai jalan layang terbesar di Jepang, sekaligus terbesar ketiga di dunia.

Dilansir dari situs amusingplanet.com, dalam beberapa bulan terakhir ini, jembatan Eshima Ohashi digunakan oleh sebuah iklan mobil merek Daihatsu, yang menunjukkan ‘keekstreman’ jembatan tersebut, yang diambil dari sudut pandang lensa kamera dengan kemiringan yang dilebih-lebihkan. Sudut pandang tersebut membuat para penonton percaya, bahwa jembatan itu memang sangat curam.

Daihatsu Motor sendiri ingin membuat para penonton percaya, bahwa jembatan ini memiliki kecuraman yang sangat menakutkan, karena ingin memamerkan kekuatan mobilnya. Padahal sebenarnya, jembatan itu memiliki sudut kemiringan yang cukup aman, yaitu sekitar 6.1 persen dari sisi Perfektur Shimane, dan 5.1 persen di sisi Perfektur Tottori. 

Dengan demikian, tidak ada mobil biasa yang tidak bisa melewati jembatan tersebut. Bahkan, beberapa situs secara hiperbolis melaporkan, bahwa melewati jembatan ini "Anda seperti menaiki roller-coaster.” (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:unik,